Tarik Minat Wisatawan, Festival Sungai Enam Bintan akan Digelar 4 November 2017

Metrobatam.com, Bintan – Lurah Sungai Enam Indra Gunawan mengatakan bahwa pada tanggal 4 November 2017 nanti, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan bekerjasama dengan Kelurahan Sungai Enam akan menyelenggarakan Festival Sungai Enam di Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur, Kijang. Dirinya mengatakan bahwa berbagai kegiatan di Festival Sungai Enam diselenggarakan dalam rangka melestarikan Seni dan Budaya Melayu yang ada di Kabupaten Bintan.

“ Berbagai kegiatan dalam Festival Sungai Enam diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan dan melestarikan Seni dan Budaya Melayu Kabupaten Bintan ” ujarnya saat dihubungi, Selasa pagi (31/10).

Dikatakannya juga bahwa berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Kampung Sungai Enam antara lain ; Lomba Balap Pompong, Lomba Pompong Hias, Lomba Gasing, Penampilan Kuliner Otak-otak dan Makanan Khas Melayu serta Penampilan Makyong, Joget Dangkung dan juga Kuda Lumping.

” Nantinya masyarakat dapat menikmati hampir seluruh pertunjukan Seni dan Budaya Melayu Kabupaten Bintan. Insyaallah, kegiatan akan dimulai dari pagi hari, dan malamnya akan ada pelantikan Dewan Kesenian Kabupaten Bintan serta hiburan artis dari Ibu Kota ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyambut baik diadakannya Festival Sungai Enam ini. Dirinya mengatakan bahwa Kabupaten Bintan memang memiliki kekhasan Seni dan Budaya Melayu tersendiri disetiap daerahnya. Dibidang Seni Tari, Tarian Mak Yong yang ada di Kecamatan Mantang bahkan sudah sangat populer di Indonesia. Sedangkan Kelurahan Sungai Enam, amat terkenal sebagai sentra Kuliner Otak-otak.

” Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan memang kita dorong, untuk bagaimana agar Bidang Pemuda, Bidang Olahraga, dan Bidang Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Bintan bisa kembali bangkit. Festival Enam ini, tentunya menjadi salah satu hal yang positif bagi perkembangan dunia Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Bintan ” tutupnya.( Budi Arifin)

Editor: Andy

Pos terkait