Metrobatam.com, Bintan – Laporan Realisasi Kinerja Pembangunan Fisik Kabupaten Bintan di Triwulan ke lII Tahun 2017, mencapai angka 70,38%. Untuk Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bintan, Laporan Realisasi Fisik Kecamatan Bintan Pesisir menempati urutan teratas dengan persentase 86,94 % , lalu disusul Kecamatan Teluk Bintan dan Kecamatan Tambelan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan hendaknya masing-masing Camat, dapat terus melakukan koordinasi terkait berbagai program pembangunan. Dirinya juga meminta agar seluruh Camat dapat menginventarisasi, memonitoring dan mengevaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan didaerahnya masing-masing, sehingga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan hendaknya sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah.

Dirinya juga meminta, agar pelaksanaan kegiatan di setiap Kecamatan hendaknya dilakukan secara tertib, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik, agar bisa mencapai hasil yang optimal,  tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi. Karena hal ini dapat dijadikan bahan perbaikan dan masukan guna pelaksanaan untuk kegiatan pembangunan pada tahun-tahun berikutnya.

” Kita sudah sarankan agar Camat dapat intens mengomunikasikan berbagai jalannya pembangunan fisik di wilayahnya masing-masing ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi, Rabu pagi (25/10).

Sementara itu, Camat Bintan Pesisir Zulkhairi Alkhair saat dihubungi membenarkan perihal Laporan Realisasi Fisik Kecamatan Bintan Pesisir yang sudah mencapai 86,94 %. Dirinya juga berharap agar diakhir Tahun Anggaran 2017, Kecamatan Bintan Pesisir dapat melengkapi sisa kekurangan lainnya.

” Saat ini realisasi fisik sudah mencapai 86,94 % , kita berharap sisa kekurangan 13,06 % dapat segera kita realisasikan diakhir tahun ” tutupnya.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...