Bupati Kembali Ingatkan Realisasi Fisik dan Realisasi Keuangan Selesai Akhir Desember

Metrobatam.com, Bintan – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Juni Rianto saat dihubungi, mengatakan bahwa Dinas PUPR Kabupaten Bintan menargetkan beberapa Pembangunan Infrastruktur fisik yang ada dibawah kendali Dinas PUPR Kabupaten Bintan akan selesai tepat waktu atau bahkan selesai dari tenggang waktu yang telah ditentukan.

Dan salah satu target pembangunan yang sedang digesa adalah pembangunan fisik Gedung Community Centre di Kota Kijang dimana saat sekarang sedang dalam tahap finishing saja . Diketahui bahwa Pembangunan Gedung Community Centre dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan Tahun 2017, sekitar Rp 11,4 Milyar Rupiah, dan hingga akhir November 2017 pekerjaan telah rampung 95%.

” Kita targetkan Pembangunan Gedung Community Centre akan selesai lebih cepat dari yang kita diperkirakan ” ujarnya.

Sementara itu, dikatakannya juga bahwa beberapa fasilitas akan tersedia di Gedung Community Centre diantaranya di Lantai 1 akan tersedia 8 Unit Ruang Sekretariat dan Lantai 2 rencananya untuk Perpustakaan Daerah.

Bacaan Lainnya

” Untuk pemanfaatan Gedung Community Centre tentunya kita menunggu arahan Bupati Bintan, saat sekarang kita mengejar tahap finishingnya dulu ” ujarnya, Minggu, pagi (26/11).

Dikatakannya juga bahwa beberapa proyek pembangunan dibawah kendali Dinas PUPR Kabupaten Bintan juga terus digesa Pembangunannya agar selesai tepat waktu, diantaranya Pembangunan Jembatan Pengujan Tahap I, dan juga Pekerjaan Batu Miring dan Pemasangan Ornamen Ukiran di simpang jalan masuk menuju Kantor Bupati Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi juga kembali mengingatkan kepada sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Bintan, bahwa setidaknya sebelum Akhir Tahun 2017 hendaknya Pengguna Anggaran dapat menyelesaikan seluruh realisasi fisik dan realisasi keuangan daerah dengan tepat waktu.

” Sudah kita rapatkan beberapa kali, dan kembali kita tegaskan agar seluruh Pengguna Anggaran dapat menyelesaikan realisasi fisik dan realisasi keuangan dengan tepat waktu, setidaknya sebelum akhir Tahun ” tutupnya.

Budi Arifin

Pos terkait