Demokrat Siap Dukung Pemerintahan Jokowi Hingga 2019 Tanpa Syarat Kursi

Metrobatam, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengaku akan menjaga penuh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla hingga 2019 mendatang. Namun, demikian Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut tak mengajukan syarat kursi menteri atau apapun dalam dukungannya tersebut.

“Partai Demokrat menjaga penuh Pak Jokowi sampai 2019, tapi belum tentu harus dengan masuk ke dalamnya,” kata Roy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Roy menuturkan, sangat tidak elok jika partai berlambang bintang mercy tiba-tiba berbelok ke kubu pendukung pemerintah di akhir-akhir masa periode pertama pemerintahan Jokowi. “Last minute belok di tikungan terakhir kan kurang pas juga,” ujar dia.

Roy menegaskan Demokrat bukanlah partai yang ikut mengusung Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu. Karena itu Demokrat menghormati partai-partai yang usung Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Kami menghormati teman-teman dari partai lain. Partai lain kan sudah banyak juga yang mendukung bahkan mengusung,” pungkasnya. (mb/okezone)

Pos terkait