Gara – gara Tertabrak Anak Tangga, Pesawat Lion Air Batal Terbang

Metrobatam, Badung – Pesawat Lion Air nomor JT – 903, type B-737-900 ER batal terbang pada Senin 30 Oktober 2017 sekira pukul 19.45 Wita lantaran mengalami kecelakaan. Dimana sayap pesawat penyok karena tertabrak anak tangga yang akan dipasang oleh salah satu karyawan PT. EAS, bernama Jones Sinaga.

Peristiwa tersebut bermula dari pesawat yang akan berangkat dengan rute penerbangan Denpasar – Bandung itu sedang parkir dan penumpang akan boarding tiba-tiba tertabrak anak tangga yang akan dipasang sehingga mengakibatkan rusaknya body pesawat bagian sayap belakang (Horstrab).

Pesawat itu rencananya membawa penumpang 167 orang, 2 penumpang anak-anak dan 2 penumpang bayi. Adanya kejadian tersebut dibenarkan oleh Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsan.

“Memang benar adanya kejadian itu kemarin. Sayap belakang pesawatnya penyok dengan kedalaman 5 Cm,” kata Arie, Selasa (31/10).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, akibat dari insiden tersebut seluruh penumpang pesawat dialihkan ke penerbangan yang sama Lion Air JT-926, Noreg. PK-LKH tujuan Bandung parkir di Apron B-4, dan boarding pukul 19.55 Wita.

“Semua penumpang tadi malam sudah berangkat. Dialihkan menggunakan pesawat lain. Dan peristiwa itu tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Ngurah Rai,” ungkapnya.

Dia menyatakan, saat ini pesawat yang tertabrak anak tangga tersebut dalam perbaikan. “Untuk perbaiki pesawat itu saat ini didatangkan teknisi dari Jakarta,” pungkasnya. (mb/okezon)

Pos terkait