Liga Champions: Sempat Tertinggal, Spurs Taklukkan Dortmund 2-1

Dortmund – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan saat menyambangi markas Borussia Dortmund di lanjutan Liga Champions. The Lilywhites menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (22/11) dinihari WIB, Die Borussen unggul 1-0 saat babak pertama. Pierre Emerick Aubameyang yang membukukan namanya di papan skor.

Di paruh kedua laga, Spurs membalas lewat Harry Kane di menit ke-49 dan Heung-min Son di menit ke-76.

Spurs pun memastikan diri menjadi juara Grup H dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Dortmund sementara ada di posisi tiga dengan raihan dua angka.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Dortmund hadir pada menit ke-13. Andriy Yarmolenko melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih mengarah ke pelukan Hugo Lloris.

Yarmolenko mengirim umpan matang untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19. Penyerang asal Gabon itu belum bisa memanfaatkan peluang itu, dengan mengirim bola ke sedikit menyamping dari gawang.

Heung-min Son gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-24. Bola sodoran Sergio Aurier dikirim melebar dari gawang. Son mengancam pada menit ke-30. Dia gagal memaksimalkan umpan dari Christian Eriksen itu menjadi gol.

Semenit kemudian, Dortmund membuka keunggulan. Aubameyang yang menjadi pencetak golnya. Yarmolenko menjadi arsitek gol itu. Selepas menerima umpan Marc Bartra, Yarmolenko mengirim umpan dengan tumit untuk Aubameyang. Tanpa ampun, Aubameyang memasukkan bola dari dalam kotak penalti ke gawang Spurs.

Tendangan jarak jauh Eriksen pada menit ke-38 juga masih belum berbuah hasil. Bolanya masih mengarah ke kiper lawan.

Kiper Dortmund, Roman Burki, melakukan penyelamatan pada menit ke-40. Bola tendangan keras Eriksen masih bisa dia selamatkan. Semenit kemudian, sundulan Eric Dier, meneruskan umpan sepak pojok Eriksen, juga masih bisa ditepis.

Hingga tengah babak tak ada gol tambahan. Tim asuhan Peter Bosz itu unggul 1-0 saat turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, Spurs bisa membalikkan keadaan. Gol penyama kedudukan hadir pada menit ke-49. Harry Kane yang menjadi pencetak gol itu.

Meneruskan umpan dari Dele Alli, bola tendangan Kane dari tepi kotak penalti gagal dijangkau oleh Burki.

Dele Alli kembali menjadi otak dari gol Spurs pada menit ke-76. Bola operannya bisa diselesaikan oleh Son menjadi gol kemenangan tim. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal dijangkau oleh Burki.

Spurs mendapatkan kans lagi pada menit ke-81. Eriksen gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol usai sundulannya gagal mencapai target.

Peluang Dortmund pada menit ke-88 gagal menjadi gol. Tendangan Aubameyang masih berbelok, hingga gagal berbuah menjadi gol. Hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan, Spurs menang 2-1.

Susunan Pemain

Dortmund: Burki (Weidenfeller 90); Toljan, Bartra, Zagadou (Toprak 78), Schmelzer; Weigl, Guerreiro; Goetze, Kagawa (Castro 66), Yarmolenko; Aubameyang

Spurs: Lloris; Dier, Davinson Sánchez, Vertonghen, Aurier; Winks, Eriksen (Sissoko 85); Dele Alli (Dembele 81), Danny Rose, Son; Harry Kane (Llorente 86). (mb/detik)

Pos terkait