PT Zisra Dwi Jaya Kembali Melakukan Perekrutan Tenaga Kerja di Batam untuk Berkerja Saudi Arabia

Metrobatam.com, Batam – PT Zisra Dwi Jaya, Human Resources Management Services kembali melakukan Perekutan Tenaga Kerja di Batam untuk bekerja ke Saudi Arabia, Bertempat di Hamoni One Hotel Batam Centre (07/11/2017).

Ibu Aulia Febrina selaku Direktur Operasional PT Zisra Dwi Jaya mengatakan disela-sela kegiatannya dalam sesi interview dengan calon Tenaga Kerja yang akan direkrut, kali ini PT Zisra Dwi Jaya melakukan perekrutan tenaga kerja untuk penempatan di Saudi Arabia, di perusahaan Aasia Steel Company yang berlokasi di kota Jubail.

Aasia Steel telah bekerja sama dengan PT Zisra Dwi Jaya sejak tahun 2009. “Selama ini kami selalu menjaga kualitas tenaga kerja yang kami tempatkan untuk di perusahaan ini sehingga kami selalu mendapatkan kepercayaan mereka selama 8 tahun, bahkan kami telah mendapatkan ‘exclusive agreement’ untuk penempatan Tenaga Kerja Indonesia untuk bekerja di perusahaan ini maupun penempatan di Group Holding perusahaan mereka, yaitu Ravid Group”.

Posisi yang di rekrut kali ini cukup banyak dengan total permintaan hingga 500 orang pekerja. Adapun posisi yang dibutuhkan seperti Planning Engineer, Mechanical Engineer, Procurement Engineer, QC Inspector, Cladding Supervisor, cladding Foreman, CNC Operator, Welding Operator, NDT Technician, Pipe Fabricator dan PWHT Operator/Technician.

Bacaan Lainnya

Perekrutan juga telah dilakukan sebelumnya di Cilacap dan Jakarta. Rencananya kami hanya melakukan interview 1 hari saja di Batam, namun karena peminatnya cukup tinggi dan respon dari kandidat di Batam sangat baik maka kami lakukan selama 2 hari. Untuk hari ini saja lebih dari 800 lamaran telah masuk ke registrasi kami sejak kami buka pendaftaran hari ini jam 8 pagi. Itupun kami terpaksa menutup registrasi pada jam 12 siang dikarenakan peserta interview yang datang sudah membludak sejak pagi tadi. Banyak peserta yang pulang sebelum di interview karena waktunya tidak cukup sehingga kami perpanjang hingga esok (08/11/2017).

Persyaratannya cukup ketat, selain skill kerja yang tinggi, kandidat diharuskan memiliki passport yang masih berlaku minimal 1 tahun dan harus lulus tes kesehatan. Usia juga dibatasi dari minimal 23 tahun sampai dengan maksimal 45 tahun.

Fasilitas selain gaji diantaranya adalah tempat tinggal, makan 3 kali sehari, transportasi dari dan ke tempat kerja hingga laundry semua ditanggung perusahaan. Gaji juga bervariasi untuk setiap posisinya dari SAR 1800 hingga SAR 8000. Untuk pekerja muslim tentunya ada bonus yaitu bisa pergi haji dan umrah karena posisi perusahaan berada di Saudi Arabia. Dan kelebihan lainnya adalah walaupun sistem kerjanya kontrak namun mereka diberikan kesempatan untuk menjadi karyawan tetap atau permanen karena pada prinsipnya jenis perkerjaan mereka bukan based on project, tetapi untuk long term employment. Jadi selama pekerja masih mau bekerja disana dan perusahaan masih membutuhkan mereka bisa terus bekerja.

Kami akan selalu kembali ke Batam untuk melakukan perekrutan pekerja sektor industri terutama sektor oil & gas, petrochemical, cladding dan lain sebagainya karena Batam adalah gudangnya pekerja professional. Dan kami memiliki ikatan yang sangat baik dengan kandidat pekerja yang berasal dari sini, tutupnya.

Toni MB

Pos terkait