Metrobatam.com, Batam – Gubernur Lira Kepri Budi Sudarmawan mengatakan, Lira Kepri 2017 ini adalah amanat undang-undang amanat anggaran dasar anggaran rumah tangga ini adalah tahunan dari organisasi lira. Lira itu ada (lumbung informasi rakyat), salah satu nya adalah Rakerwil, karena di dalam amanat anggaran dasar itu Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) itu dilakukan untuk pertama mengevaluasi program kerja yang sudah berjalan terus. Kemudian kedua menentukan akan membahas program kerja 1 tahun kedepan.Tapi acaranya Rakerwil turut menghadirkan Gubernur Kepri, BP Batam, serta Ormas-ormas.

Bahwa yang kita harapkan dalam membahas mengenai rekomendasi-rekomendasi artinya rekomendasi terhadap situasi politik hukum sosial budaya yang ada di Kepri ini. Termasuk disetiap Kabupaten kota yang ada di Kepri dengan adanya politik hukum segala sesuatu yang paling saat ini yang mengenai wakil gubernur.

Tapi, didalam Rakerwil ini, untuk pengurusan ada sekitar 100 orang dan 100 orang anggota, Karena akan mempengaruhi kinerja jadi yang memang betul-betul bisa membantu saya di Rakerwil Lira tapi bukan membuat ketidaknyamanan kita. Tapi sebuah tekanan-tekanan politik atau bergadang politik yang memang mementingkan suatu kelompok tertentu. Kita tidak ingin seperti itu yang diharapan yaitu dalam hal wakil gubernur bisa terpilih. Tetapi seperti lancarnya puisi dan seirama dengan Gubernur dan Bupati adanya hubungan seperti itu bukan ada bunganya, itu kaitannya dengan menyikapi-menyikapi situasi yang ada.

Isi yang dibahas dalam Rakerwil ini dikatakan sebagai sebuah lembaga swadaya yang harus paham itu situasi politik yang terjadi. Saat ini cuma sistem politik, ini kita anggap situasi politik yang terjadi saat ini, tetapi dalam hal ini dilakukan partai politik ataupun tidak berpolitik yang harus dihadapi. Pembukaan Rakerwil ini disikapi dengan singkat yang dihadirkan oleh juga Presiden dan Wapres Lira pusat. setelah berbagai macam pertemuan dan juga komunikasi akhirnya Beliau juga bersedia untuk membuka rangakaian Rakerwil Lira kepri.

Kemitraan atau hubungan yang baik antara kami dengan Pemprov cukup bagus. Artinya di sebagai lembaga ini positif yang baik. Jika ada dilembaga kita ini mengarahkan negatif siap untuk mengkritis, agar bisa melakukan situasi positif. Tetapi kita juga harus siap memberikan suatu upaya atau solusi ‘Apa itu permasalahan, contohnya, saat ini permasalahan wakil gubernur kan sudah lama, sudah panjang perjalanan. Karena memberikan solusi dengan tadi yang saya sampaikan tadi bahwa saya wakil gubernur, kalau bisa yang memang seirama servisi dan saya jalannya searah dengan program kerja pak gubernur. Artinya program-program kerja yang dilaksanakan di Kepri ini bisa berjalan dengan baik sebab kita libatkan ke kabupaten kota.(Toni Simamora)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...