Aktor Tio Pakusadewo Ditangkap, Sabu dan Bong Ditemukan di Rumahnya

Polisi menemukan tiga klip sabu dan bong di rumah aktor Tio Pakusadewo. (Foto: Net)

Metrobatam.com, Jakarta – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, polisi menemukan tiga klip narkotik jenis sabu dan bong (alat pengisap) saat menangkap aktor Tio Pakusadewo di kediamannya, wilayah Jakarta Selatan, Selasa (19/12) kemarin.

Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci berat dari tiga klip sabu tersebut.

Read More

“(Tio) sudah kami tangkap, yang bersangkutan menggunakan sabu di rumahnya. Kami dapat informasi, kami lakukan penyelidikan, dan kami lakukan penangkapan. Kami temukan tiga klip sabu, tempat bong,” kata Argo saat ditemui di sekitar Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/12).

Dia menolak menjelaskan lebih lanjut apakah penangkapan aktor dalam film Night Bus itu merupakan hasil pengembangan dari tersangka kasus narkotik lain.

Begitu juga saat ditanya apakah ada sosok lain yang ditangkap bersama Tio, Argo menolak menjawab.

Menurut dia, semuanya akan disampaikan saat konferensi pers siang ini.

“Tunggu rilis saja nanti siang,” ucapnya.

Tio diduga aktif menggunakan narkoba selama beberapa tahun. Tio saat ini masih diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Direktur Tindak Pindak Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Suwondo Nainggolan juga belum mau mengungkapkan secara rinci seputar penangkapan Tio.

Ia menyatakan, semua akan disampaikan siang nanti. “Nanti jam 14.30 WIB kami jelaskan,” ujarnya.

Jeratan kasus penggunaan narkotik bukan pertama kali dialami oleh Tio. Pada era ’90-an, Tio sempat terjerat kasus kepemilikan dan penggunaan narkotik.

Berselang beberapa waktu, dalam sebuah acara pemberantasan minuman keras pada Mei 2017 lalu, Tio sempat mengenang ia pernah terjerat narkotik selama 15 tahun.

Kala itu, Tio mengakui bahwa melepaskan diri dari narkoba membuat dirinya kembali merasa lebih ringan, cerah, dan senang dalam menghadapi kehidupan.

Tio juga mengakui bahwa ia menjalani rehabilitasi sejak 2016 lalu. Ia menyebut telah berhasil menghentikan ketertarikan dan keterikatan pada narkotik.

Sumber: CNNIndonesia
Loading...

Related posts