AC Milan Raih Kemenangan Perdana Bersama Gattuso

Metrobatam, Jakarta – AC Milan akhirnya meraih kemenangan perdana di bawah kepemimpinan pelatih Gennaro Gattuso pada lanjutan Liga Italia Serie A 2016/2017 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (10/12) waktu setempat.

Dalam dua laga terdahulu, Milan hanya bermain imbang dengan Benevento di Serie A dan kalah dari Rijeka dalam laga terakhir fase grup Liga Europa.

Read More

Menjamu Bologna, Il Diavolo Rosso unggul pada menit ke-10 berkat gol Giacomo Bonaventura yang mendapat bola pantul dari Nikola Kalinic.

Skor sempat imbang pada menit ke-23. Aksi Mattia Destro masuk ke kotak penalti Milan yang tidak terhentikan membuat dirinya leluasa memberi umpan kepada Simone Verdi yang membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Rossoneri kembali mencetak gol pada menit ke-76. Umpan silang Fabio Borini disambar Bonaventura untuk membuat skor menjadi 2-1.

Milan mencatatkan keunggulan penguasaan bola, 58 persen berbanding 42 persen. Dari 21 tembakan, hanya tujuh yang mengarah ke gawang Bologna.

Milan kini menempati peringkat ketujuh di klasemen dengan nilai 24, unggul tiga poin dari Bologna yang ada di peringkat kesembilan.

Selain menjadi kemenangan perdana Milan bersama Gattuso, tiga poin di San Siro juga merupakan yang pertama setelah kemenangan kandang terakhir yang diraih pada 20 September ketika menjamu SPAL. (mb/cnn indonesia)

Loading...

Related posts