Barca Tertahan, Madrid Malah Ikutan Gagal Menang

Bilbao – Barcelona tersendat lajunya usai diimbangi Celta Vigo. Sayangnya momentum itu gagal dimaksimalkan Real Madrid yang ikut-ikutan meraih hasil seri.

Meski bermain di Camp Nou, Sabtu (2/12) malam WIB kemarin, Barca kerepotan meladeni perlawanan Celta. Sempat tertinggal lebih dulu, Barca lantas berbalik unggul 2-1 sebelum Celta memaksakan skor akhir 2-2.

Alhasil Barca pun gagal menjauhkan diri dari kejaran rival-rivalnya. Valencia baru bermain malam nanti dan punya peluang memangkas jarak jadi dua poin. Sementara itu Atletico berhasil memangkas jarak jadi enam poin usai menang atas Real Sociedad.

Nah, hasil seri Barca itu juga membuka peluang Madrid untuk mendekatkan diri apabila berhasil menang atas Athletic Bilbao di New Mames Minggu dinihari WIB tadi. Sayangnya Madrid gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Bacaan Lainnya

Alih-alih meraih tiga poin, Madrid kembali tampil buruk dan membuang banyak kesempatan bikin gol. Meski punya 14 attempts, tapi hanya empat yang tepat sasaran dan itu semua mentah di tangan Kepa Arrizabalaga.

Madrid gagal memangkas jarak dan tetap berselisih delapan poin dari Barca di puncak klasemen selewat 14 pekan. Opta mencatat total 28 poin yang dikumpulkan Madrid selepas 14 laga adalah yang terendah sejak musim 2008/2009. Saat itu Madrid punya 26 poin dan finis runner-up di bawah Barca.

Dengan kondisi seperti ini, mau tak mau Madrid dibayangi catatan buruk yang bisa saja terulang lagi di akhir musim ini. Tugas berat bagi pelatih Zinedine Zidane untuk memperbaiki performa tim, setelah dua pekan lalu juga main imbang tanpa gol di markas Atletico.

“Hari ini, jika kami bikin gol, kami bisa memangkas jarak. Ya, itu pasti. Kami bermain lebih buruk dan hari ini serta laga kontra Atletico (imbang), kami pantas mendapat poin lebih. Dengan satu gol saja kami bisa punya empat poin lebih banyak dan segalanya berbeda,” ujar Zidane di AS. (mb/detik)

Pos terkait