Caketum Golkar,Trikarya Pilih Airlangga Bukan Titiek Soeharto

Metrobatam, Jakarta – Para eksponen ormas Trikarya (MKGR, SOKSI, dan Kosgoro) seperti Agung Laksono, Ade Komarudin, dan Roem Kono, telah menyodorkan Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar berikutnya.

Mereka mengesampingkan nama-nama lain yang berminat menggantikan posisi yang secara resmi masih ditempati oleh Setya Novanto, mulai dari Titiek Soeharto hingga Aziz Syamsuddin.

Khusus soal Titiek, Roem Kono selaku ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menyebut keinginannya bertarung sebagai ketua partai adalah hak setiap kader. Ia mempersilakan putri Presiden Soeharto itu tetap maju sebagai calon ketua umum di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendatang, meskipun dirinya dan ormas Trikarya memegang Airlangga sebagai jagoan mereka.

“Saya rasa sikapnya itu sama-sama untuk memperbaiki Golkar,” ujar Roem dalam pernyataan sikap Trikarya di kediaman Agung Laksono, Jakarta Timur, Minggu (10/12).

Bacaan Lainnya

Pendapat senada juga dilontarkan oleh Agung. Akan tetapi, ia menggarisbawahi bahwa keadaan partai Golkar saat ini membutuhkan figur Airlangga sebagai pemimpin berikutnya.

“Sekarang yang sangat pas untuk menghadapi tantangan berat dan kemerosotan trust dari publik yang harus dikembalikan ada di Pak Airlangga,” ucap Agung.

Roem juga mengingatkan bahwa Golkar yang sekarang bukan Golkar yang dulu, ketika masih dikuasai Keluarga Cendana. Setiap kader dianggap punya kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum partai.

“Bukan berarti tidak menginginkan Bu Titiek, bukan. Kami ingin yang terbaik, siapapun yang terpilih nanti harus bersatu bersama,” pungkas Roem. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait