Liga Champions: Spurs Tutup Fase Grup dengan Kemenangan 3-0 atas APOEL

London – Tottenham Hotspur memetik kemenangan di laga pamungkas Grup H Liga Champions melawan APOEL Nicosia. The Lilywhites menang dengan skor akhir 3-0.

Dalam pertandingan di Wembley, Kamis (7/12) dinihari WIB, Spurs melakukan beberapa rotasi. Mereka memang sudah memastikan diri menjadi juara grup di laga sebelumnya.

Michel Vorm dipercaya oleh Mauricio Pochettino untuk mengawal gawang Spurs. Sementara itu, Juan Foyth dipercaya mengisi posisi bek. Georges N’Koudou juga diberi kesempatan bermain.

Dengan komposisi itu, Spurs tetap bisa bermain dominan. Situs resmi Liga Champions mencatat bahwa Spurs tetap mampu bermain dominan. Mereka melakukan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Bacaan Lainnya

Soal percobaan, Spurs membukukan sebanyak 21 kali tembakan, enam meleset, dan 11 di antaranya mencapai sasaran. Sementara empat lainnya berhasil di blok barisan belakang APOEL.

Di babak pertama, Spurs bisa unggul dua gol. Fernando Llorente dan Heung-min Son, yang menjadi pencetak gol keunggulan tim asal London utara itu.

Llorente membukukan gol itu di menit ke-20, memanfaatkan umpan dari Serge Aurier. Dia mengontrol bola umpan Aurier, lalu melakukan gerakan memutar untuk melakukan tendangan. Bola pun masuk ke gawang APOEL.

Son membawa Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Son melakukan kerjasama dengan Llorente, sebelum menceploskan bola dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Spurs bisa menambah satu gol lagi. Georges N’Koudou yang mencetak gol itu. Tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-80, membentur salah satu pemain APOEL. Bolanya masuk ke gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Spurs menang 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs pun kian mantap di posisi teratas Grup H. Mereka mengumpulkan 16 poin, dengan catatan lima kali menang dan sekali hasil imbang. Sementara itu, APOEL ada di posisi terbawah denga raihan dua angka.

Susunan Pemain

Spurs: Vorm, Aurier, Sanchez, Foyth, Rose (Walker-Peters 70), Winks, Sissoko, Alli (Sterling 88), Nkoudou, Son (Dembele 65), Llorente

APOEL: Nauzet; Vouros, Jesus Rueda, Carlao, Roberto Lago; Vinicius (Sallai 46), Zahid; Ebecilio, Morais, Aloneftis (de Camargo 75); Pote (Antoniou 81). (mb/detik)

Pos terkait