Nyon – Real Madrid bertemu dengan kekuatan baru Eropa, Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions. PSG diyakini takkan senang dengan undian ini karena bertemu sang ‘Raja Eropa’.

Undian babak 16 besar Liga Champions sudah dilakukan di markas UEFA di Nyon, Senin (11/12) malam WIB. Madrid akan menantang PSG dalam laga yang berlangsung dua leg dengan sistem kandang dan tandang.

Di musim ini, Los Blancos berstatus sebagai tim juara bertahan dan masih jadi salah satu kandidat juara. Sementara PSG, yang keluar sebagai juara Grup B, saat ini menjadi tim yang sedang dalam sorotan karena performa menanjak setelah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe.

Direktur Madrid Emilio Butragueno percaya hasil undian ini sangat tidak disukai oleh PSG. Itu karena Madrid sudah amat berpengalaman di kompetisi sebagai pemilik 12 gelar juara dan punya skuat yang amat berkualitas.

“Saya sudah bertemu direktur PSG dan mereka tidak senang dengan hasil undian karena mereka menghadapi juara bertahan,” kata Butragueno seperti dikutip situs resmi Madrid.

“Pemain juga punya banyak pengalaman di pertandingan seperti ini, dan sudah menunjukkan bahwa ketika pertandingan sulit dan penuh tekanan, itu justru menghasilkan yang terbaik dari mereka (Madrid),” sambungnya.

Sebaliknya Unai Emery mengaku gembira Paris Saint-Germain bertemu dengan Real Madrid. Dia menyebut sudah waktunya PSG membuktikan diri sejajar dengan tim-tim besar Eropa.

Hasil undian babak 16 besar di Nyon, Senin (11/12) malam WIB mempertemukan PSG dengan Madrid. Ini adalah kali pertama keduanya berhadapan di fase gugur.

Meski demikian, PSG dan Madrid pernah satu grup di Liga Champions musim 2015/2016 lalu. Dalam dua pertemuan, Los Blancos menang agregat 1-0, pada musim di mana mereka menjadi juara tersebut.

Emery antusias dengan pertemuan ini sebab jadi kesempatan untuk PSG membuktikan diri mulai sejajar dengan tim-tim besar di Eropa. Les Parisiens memang tengah berupaya menancapkan kukunya lebih kuat di kompetisi Eropa, sejak kedatangan investor Qatar pada 2011.

Menghadapi pemilik 12 gelar juara Liga Champions memberikan kesempatan bagus untuk mengirim pesan kuat ke seluruh Eropa. Emery menegaskan timnya siap untuk melakukan itu.

“Saya senang. Kami ingin memainkan laga-laga yang sebesar mungkin. Dua kandidat juara akan saling berhadapan dan penggemar sepakbola di manapun akan ingin menyaksikan laga-laga semacam itu,” ungkapnya di situs resmi klub.

“Kami menginginkan pertandingan-pertandingan sekaliber ini. Real sudah memenangi dua gelar Liga Champions terakhir. Mereka punya sejarah yang sangat besar.”

“Tim ini siap. Kami akan menunjukkan bahwa kami sejajar dengan tim-tim yang akan memenangi kompetisi ini. Kalau memang Real yang juara, maka ya Real,” tandas Emery.

Laga yang Diidamkan Madrid

Xabi Alonso menyebut hasil drawing babak 16 menjadi tantangan menarik bagi Real Madrid. Dia juga meyakini laga dengan Paris Saint-Germain akan sangat diminati fans.

Duel Madrid dengan PSG diyakini bakal sengit. Mantan pemain Madrid, Alonso, mengatakan Madrid menyukai lawan seperti PSG.

“Madrid menyukai tantangan besar dan mereka baru saja mendapatkannya. Ini bakal menjadi tantangan menarik untuk menghadapi tim Paris itu,” kata Alonso seperti dikutip situs resmi UEFA.

Leg pertama akan dihelat di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Barulah leg kedua, Madrid yang melawat ke markas PSG.

“Pertandingan nanti akan menjadi salah satu pertandingan yang kalian idamkan dan akan banyak yang berbondong-bondong untuk menyaksikan ke Bernabeu,” dia menambahkan.

“Sulit untuk mengatakan tim mana yang difavoritkan untuk melaju lebih jauh. Saya sih menjagokan Madrid,” tutur ALonso yang pensiun di Bayern Munich. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...