Sat Narkoba Polres Karimun Tangkap 7 Pelaku Jaringan Narkoba Antar Negara

Tim Musang Sat Narkoba Polres Karimun berhasil menangkap jaringan narkoba malaysia, sebanyak 7 orang diamankan,Sabtu (20/01/17) foto tribratanewskepri

Metrobatam.com, Karimun – Sat Narkoba Polres Karimun berhasil menangkap jaringan Narkoba antar negara, sebanyak 7 orang berhasil diamankan. Sabtu (20/01/17)

Dibawah kepemimpinan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Nedra Madya, T, SIK, Tim Musang Sat Narkoba Polres Karimun berhasil menangkap jaringan narkoba malaysia.

Read More

Bedasarkan informasi yang didapati, Pada hari Rabu tanggal 17-01-2018 sekira pukul 21.35 WIB, Polisi berhasil mengamankan 2 orang pria berinisial RE dan A serta menemukan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu, 3 paket kecil  sabu, 1 unit timbangan digital, 1 buah gunting, plastik pembungkus sabu yang disimpan dalam tas kecil warna hitam di dapur dan hasil penggeledahan dalam kamar juga ditemukan 1 buah alat hisap sabu dalam tas warna coklat yang diakui tersangka RE sabu tersebut didapati dari MS

Selanjutnya Polisi melakukan pengembangan terhadap MS pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2018 sekira pukul 16.30 WIB.

Di kediamannya di dekat Bukit Tembak kecamatan Meral, MS berhasil diamankan dan sejumlah sabu juga disita dirumah kontrakan nya didaerah Sei Raya kecamatan Meral yang disimpannya didalam speaker dalam kamar sebanyak 12 paket shabu yang disimpan didalam tas kecil warna hitam dibungkus lagi dalam tas kecil warna abu-abu.

Polisi juga menyita barang bukti lain berupa 1 unit timbangan digital, plastikplastik pembungkus shabu.

Setelah dilakukan introgasi, Ms mengakui mendapat barang bukti tersebut dari Malaysia dengan cara memesan langsung narkotika jenis sabu tersebut yang kemudian di bawa melewati Pelabuhan karimun.

Pelaku MS mengakui sudah 5 melakukan pembelian Narkotika jenis sabu ke Malaysia dan M S juga mengakui memberikan barang bukti tersebut kepada TH yang berada di Prayun kecamatan Kundur.

Penangkapan kembali dilakukan Polisi hari Jum’at tanggal 19 Januari 2018 sekira pukul 08.30 WIB dengan mengamankan sdr. T H dan sdr.R A di perumahan komplek Timah Prayun nomor D73A kecamatan kundur.

Awalnya pelaku TH dan RA tidak mengakui memiliki barang haram tersebut. Polisi pun kembali melakukan penggeledahan rumah, disaksikan oleh kepala keamanan PT. Timah dan ditemukan barang bukti 1 buah alat hisap sabu yang diletakan didalam kotak di meja belakang rumah T H dan 1 buah kaca Pyrex yang masih ada sisa pakai sabu yang dibungkus dengan uang Rp5.000 di gantung didalam kantong plastik warna putih.

Dari keterangan TH mengakui menerima barang bukti Narkotika diduga jenis sabu dari MS selanjutnya barang tersebut sudah dibagikan kepada H K.

Selanjutnya, polisi kembali memburu jaringan narkotika ini.  sekira pukul 16.00 WIB Polisi berhasil mengamankan sdr. H K dan sdra U dirumah sdra U di jalan Hang Tuah RT012/RW05 kelurahan Ungar, kecamatan Kundur utara.

Pelaku H mengakui menyimpan barang bukti  sabu tersebut di titipkan kepada sdr. U yang diletakan didalam jaket di belakang pintu yang rumah sdr.U.

Kemudian Tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Karimun untuk pengembangan lebih lanjut.

 

sumber : tribratanews.kepri

Loading...

Related posts