Copa Del Rey: Dramatis, Sevilla Kalahkan Atletico 2-1

Madrid – Sevilla berhasil mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Tertinggal lebih dulu, Sevilla membalas dua gol di 10 menit terakhir waktu normal.

Menjamu Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB, Atletico sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Diego Costa di menit ke-73. Namun, Sevilla berhasil berbalik menang berkat gol bunuh diri Miguel Angel Moya di menit ke-80 dan gol Joaquin Correa di menit ke-88.

Atletico memulai babak pertama dengan memberi ancaman di menit pertama lewat umpan silang Juanfran. Namun, upaya itu tak berarti apapun setelah Costa melakukan dorongan ke bek lawan saat hendak menyambut umpan di kotak penalti.

Di menit ketiga giliran Sevilla yang memberi ancaman ke gawang Atletico. Pablo Sarabia mengirim umpan ke Franco Vazquez, yang berdiri bebas di sepertiga pertahanan lawan. Pemain 28 tahun itupun melepas tendangan, namun belum berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari target.

Bacaan Lainnya

Meski bermain di kandang lawan, Sevilla lebih banyak melakukan serangan yang berbahaya daripada Atletico. Salah satunya terjadi di menit ke-26 ketika Sarabia melepaskan tembakan dari jarak dekat , namun gagal berbuah gol setelah Moya mampu menghalau bola dengan cepat.

Di awal babak kedua pelatih Diego Simeone melakukan pergantian dengan menarik Vitolo dan memasukkan Angel Correa. Perubahan ini meningkatkan daya gedor Los Colchoneros.

Beberapa ancaman pun bisa diciptakan Atletico, yang salah satunya terjadi di menit ke-61. Correa, yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti lawan. Kiper Sergio Rico gagal memotong laju bola, Costa muncul di tiang jauh tampak akan bisa menyodok bola. Akan tetapi, mantan pemain Chelsea itu telat sepersekian detik dan bola keluar lapangan.

Usaha Atletico baru berbuah hasil di menit ke-73. Carrasco melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat bola rebound dari tendangan bebas Gabi. Bola berhasil di blok lawan, namun jatuh ke kaki Costa. Tanpa berlama-lama Costa langsung melepaskan tembakan keras yang membawa Atletico memimpin 1-0.

Sevilla langsung beraksi setelah kebobolan. Beberapa ancaman dibuat tim besutan Vincenzo Montella. Akan tetapi, gol penyeimbang baru datang di menit ke-80 lewat bunuh diri Moya.

Gol itu berawal dari umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan. Bola yang dia lepaskan mengenai kaki Lucas Hernandez dan melambung ke tiang jauh. Moya, yang sedikit keluar dari gawang, terkecoh dan cuma bisa menyentuh bola dengan ujung jari.

Dua menit sebelum memasuki masa injury time Sevilla berhasil berbalik unggul 2-1. Joaquin Correa, yang menerima umpan dari Wissam Ben Yedder, menggiring bola ke dalam kotak penalti setelah lepas dari kawalan dua pemain Atletico. Correa pun langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat dan bola meluncur deras ke dalam gawang lawan.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Sevilla. Dengan hasil ini, Sevilla mendapatkan keuntungan besar di leg kedua karena akan tmapil kandang.

Susunan Pemain

Atletico: Moya; Juanfran, Savic, Godin, Lucas; Gabi, Saul, Koke (Torres 82′); Vitolo (Correa 46′), Griezmann (Carrasco 68′), Diego Costa.

Sevilla: Sergio Rico; Corchia (Geis 90′), Mercado, Lenglet, Escudero; Sarabia, Nzonzi, Banega, Vazquez (Navas 75′); Correa, Muriel (Ben Yedder 84′). (mb/detik)

Pos terkait