Danlantamal IV Pimpin Sertijab Kaakun dan Dansatkamla

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Akuntansi (Kaakun) Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Indro Ponco Kardono, S.P., kepada Mayor Laut (S) Umat Santoso, S.T., M.Tr Hanla dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IV dari Mayor Laut (P) Yudho Mewah Angkasa kepada Danlantamal di Loby Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. (Selasa 9/1).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, jabatan Kaakun dan Dansatkamla Lantamal IV merupakan jabatan-jabatan yang sangat strategis di lingkungan Lantamal IV, karena Kaakun merupakan pembantu utama Danlantamal IV yang menyelenggarakan fungsi pelayanan dan administrasi keuangan di lingkungan Lantamal IV. Sedangkan Dansatkamla Lantamal IV melaksanakan pembinaan dan penyelenggaraan operasi keamanan laut terbatas dalam rangka penegakan hokum di laut dan merupakan salah satu ujung tombak Lantamal IV dalam mengamankan dan menjaga perairan di wilayah kerja Lantamal IV khususnya di perairan Kepulauan Riau yang memiliki kompleksitas permasalahan dan tingkat kerawanan yang tinggi.

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan, Akun dan Satkamla Lantamal IV, dengan segala keterbatasan yang ada telah dapat melaksanakan fungsinya dengan baik dan secara objektif. Harus diakui bahwa selama ini upaya-upaya untuk lebih meningkatkan kinerja di satuan kerja masing-masing telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan peningkatan yang positif, Oleh karena itu Danlantamal IV atas nama seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tingi kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL.

Acara Sertijab tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV serta perwakilan perwira dari satuan kerja yang berada di Mako Lantamal IV.

Bacaan Lainnya

(Penlantamal IV)

Rilis

Pos terkait