Dilakukan Pelebaran Parit untuk Mengatasi Banjir di Telaga Indah Bengkong

Metrobatam.com, Batam – Camat Bengkong melakukan memperlebar parit besar untuk normalisasi parit juga terus dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi saat hujan di Telaga Indah. Pada saat awak media Metrobatam.com berkonfirmasi dengan Camat Bengkong. Camat Bengkong dan jajaran nya tersebut lagi melihat keadaan kebanjiran di Telaga Indah, (16/2/18)

M.Tahir Camat Bengkong mengatakan, pada saat awak media Metrobatam.com berkonfirmasi dengan Camat Bengkong. Camat Bengkong dan jajaran nya melakukan sosialisasi kepada warga Telaga Indah, untuk melihat keadaan kebanjiran di Telaga Indah. Karena sebab kebanjiran itu asalnya air mengalir dari daerah Sei Panas lalu ke Perumahan Kampung Belimbing, Perumahan Cahaya Garden, lalu Bengkong Kolam. Atas Penyebab kebanjiran di Telaga Indah tersebut sangat dampak bagi warga tinggal di Telaga indah, saya camat bengkong akan menegaskan untuk memperbesar dan memperlebar parit yang dibuat ini menjadi parit besar di Telaga Indah.

Read More

“Kedalaman parit yang dibuat ini sekitar 5 meter, agar air hujan mengalir merata ke parit-parit yang lain. Cuman sedikit terkendala ada beberapa rumah Kavling yang dibangun berada ditempat untuk dibuat pengerukan parit besar Telaga Indah. Jadi dari beberapa orang yang punya rumah Kavling itu saya sampaikan untuk duduk bersama dan RT/RW juga. Memastikan surat Kavling dan peta lokasi (PL) di Telaga Indah, karena pengerukan ditempat parit besar itu, ada warga Telaga Indah membangun rumah Kavling ditempat itu. “Ujar Tahir

” Saya berharap harus dapat menyelesaikan surat Kavling dan peta lokasi (PL) bagi warga Telaga Indah, mengenai bangunan Kavling mereka, akan dibuatkan parit besar, agar tidak terjadi tumpang tindih. Supaya warga Telaga Indah dapat memahami dan tidak terjadi keributan mengenai bangunan Kavling mereka. Jadi untuk warga telaga indah yang sudah bangun Kavling ditempat itu, akan dipindahkan tempat lain, tapi yang surat-surat ada. Kalau tidak surat-surat Kavling atau peta lokasi warga telaga indah urusannya ke PT. Intramindo untuk mengetahui surat-surat mereka. Jadi saya berharap warga telaga indah bisa dapat bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan bangunan Kavling mereka. Mengenai pengerukan parit besar yang dibuat ini masih lama selesainya, karena akan dibuat batu miring. Agar parit besar ini kita buat menjadi indah dan bersih.” lanjutnya

Tambahan dari Lurah Bengkong Sadai Firdaus, menerangkan, pengerukan parit besar tersebut bisa dapat diselesaikan dengan baik, supaya tidak ada kebanjiran lagi di Telaga Indah. Karena Kasihan kepada warga Telaga Indah, mereka terkena musibah banjir yang mereka hadapi. Sebab parit besar yang ditempatin warga Telaga Indah ini sudah ada sebelumnya, kita perlebar dan didalamkan 5 meter untuk melancarkan air yang mengalir di parit-parit yang lain. cuma ada kendala yang dihadapi banyak sekali sampah, jadi agak susah melakukan pengerukan dengan Beko.

” Sementara itu, untuk pengerukan tanah yang dibuat menjadi parit besar tersebut, agar tetap indah dan bersih untuk mencegah kebanjiran di Telaga Indah. Saya berharap warga Telaga Indah bisa saling bekerja sama tidak membuang sampah sembarangan di parit lagi. Jagalah kebersihan, sayangi tempat tinggal lingkungan kita agar tetap sehat dan indah,” tutupnya.

Loading...

Related posts