Dugaan Penggelapan Lahan, Polisi Kembali Panggil Sandiaga Uno

Metrobatam, Jakarta – Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan lanjutan kepada Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan penggelapan lahan. Polisi masih menunggu waktu luang Sandiaga.

“Iya, jadi agendanya besok (Selasa) ya kita (dipanggil) tunggu saja nanti berkaitan dengan pemeriksaan tambahan atau lanjutan,” kata Argo di Taman Pandang Istana, Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Polisi berencana meminta keterangan dari Sandiaga pada siang hari. Namun Argo mengatakan pihaknya masih menunggu waktu senggang Sandiaga.

“Siang (rencananya), nanti kita komunikasi beliau waktu senggangnya kapan,” ujar Argo.

Bacaan Lainnya

Pada pemeriksaan sebelumnya, Sandiaga membantah menerima uang hasil penjualan sebidang lahan senilai Rp 8 miliar yang diadukan pelapor. Kepada polisi, Sandiaga mengaku tidak sedikit pun mencicipi uang tersebut.

“Dalam pemeriksaan yang lalu, yang bersangkutan mengaku belum terima uang hasil penjualan tanah,” ucap Argo kepada detikcom, Rabu (24/1).

Sandiaga mengaku siap kooperatif bila polisi memerlukan keterangannya dalam kasus dugaan penggelapan tanah di Curug, Tangerang. Sandiaga menghormati proses hukum yang berjalan.

“Saya tentunya sangat menghormati proses hukum. Dan kemarin itu semua pertanyaan sudah diberikan dan biarkan proses hukum jalan,” kata Sandiaga di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/1). (mb/detik)

Pos terkait