Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Kagumi Galeri TP PKK Kecamatan Toapaya

Resmikan galeri PKK Kecamatan Toapaya, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi juga membuka Seminar Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi dengan menghadirkan Narasumber Ibu Hj Supinah dari Provinsi Kepri.

Metrobatam.com, Bintan – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Herdawati Dalmasri Syam secara resmi membuka Galery PKK Kecamatan Toapaya di Pasar Tani Toapaya, Selasa pagi (30/1). Dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa secara khusus mengapresiasi pengurus PKK Kecamatan Toapaya dimana menurutnya hal ini merupakan suatu langkah maju, karena PKK Kecamatan Toapaya menjadi TP PKK Kecamatan pertama yang memiliki galery kerajinan di Kabupaten Bintan.

” Kita apresiasi atas semangat dan kreativitas TP PKK Kecamatan Toapaya dimana TP PKK Kecamatan Toapaya merupakan TP PKK Kecamatan pertama yang mampu menampilkan kerajinan hasil olahan ibu-ibu PKK Kecamatan di sebuah galeri yang sangat menarik, semoga hal ini bisa ditiru oleh PKK Kecamatan lainnya ” ujarnya.

Terlihat berbagai kreasi yang dibuat oleh ibu-ibu TP PKK Kecamatan Toapaya antara lain tas rajutan , bunga dari kerang , tas dan dompet dari olahan limbah kain perca , bros baju, tanjak , payung, gelas, lampu hias dan berbagai kreasi menarik lainnya.

Selain meresmikan galeri PKK Kecamatan Toapaya, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi juga membuka Seminar Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi dengan menghadirkan Narasumber Ibu Hj Supinah dari Provinsi Kepri. Didepan para peserta yang hadir, dirinya dengan tegas mengarapkan agar seluruh jajaran PKK Kabupaten Bintan mampu membangun komunikasi, baik itu kepada antar pengurus jajaran PKK maupun kepada masyarakat desa/kelurahan.

Bacaan Lainnya

” Mari kita bangun komunikasi yang baik antar sesama, sehingga bisa menghasilkan energi dan kegiatan yang positif , tidak saja untuk ruang lingkup PKK Kecamatan Toapaya saja, namun juga di seluruh PKK tingkat Kelurahan/Desa yang ada di Kabupaten Bintan ” ujarnya.

Sementara itu, Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan selain peresmian galeri PKK Kecamatan Toapaya dan agenda Seminar Tata Cara Etika Dalam Berkomunikasi tersebut, TP PKK Kecamatan Toapaya juga telah mengadakan beberapa lomba PKK di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Toapaya, yang dijuarai oleh TP PKK Kelurahan Toapaya Asri.

Ditambahkannya juga, bahwa selain berbagai macam hasil olahan kerajinan yang bisa didapatkan di galeri tersebut, juga dijual pernik-pernik PKK yg ide dan desainnya berasal dari ibu-ibu pengurus PKK Kecamatan Toapaya dimana hal ini berguna bagi meningkatkan kecintaan terhadap PKK itu sendiri seperti payung, kipas, mug, gantungan kunci, jam, cover set gelas dan pena yang bermotif dan berlogo PKK.

” Terhitung tanggal 22 Desember yang lalu, kita juga mengadakan lomba PKK antar desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Toapaya, beberapa diantaranya yaitu lomba taman hatinya PKK, lomba administrasi PKK serta lomba Kerajinan PKK. Kita juga membuat berbagai kreasi kerajinan berlogokan PKK. Hal ini dilakukan agar PKK Kecamatan Toapaya semakin lebih termotivasi dan kreatif ” ujarnya.

Adapun hasil dari lomba tersebut antara lain :

Kategori Lomba Taman Hatinya PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Utara
3. Desa Toapaya
Kategori Lomba Administrasi PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Selatan
3. Desa Toapaya
Kategori Lomba Kerajinan PKK
1. Kelurahan Toapaya Asri.
2. Desa Toapaya Selatan
3. Desa Toapaya Utara.

Budi Arifin

Pos terkait