Perayaan Natal TNI AL Se-Pulau Bintan Digelar di Lantamal IV

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Perayaan Natal TNI Angkatan Laut se-pulau Bintan di gelar di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepri. Kamis (25/1).

Perayaan yang mengambil tema “Dengan semangat Natal tahun 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit dan PNS TNI guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai rakyat” ini diikuti warga nasrani dari Lantamal IV, RSAL Dr. Midiyato Suratani, Wing Udara 2, Lanudal TPI, Yonmarhanlan IV TPI, Fasharkan Mentigi, Satkat dan Satrol Armabar yang berada di Tanjung Uban, purnawirawan dan warakawuri yang berada di Tanjungpinangdan mahasiswa STIKES Hang Tuah serta anak-anak Panti Asuhan Anugerah Tanjungpinang.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., antara lain mengatakan seperti diketahui bersama bahwa peringatan hari besar keagamaan yang diselenggarakan ini, bukanlah hanya sebatas kegiatan seromonial semata, tetapi lebih dari itu peringatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi Prajurit TNI AL dan keluarganya dengan harapan dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih.

Lebih lanjut Danlantamal IV mengajak segenap umat nasrani jajaran Lantamal IV, untuk selalu berupaya meningkatkan pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan dilandasi sikap sebagaimana telah dicontohkan dalam ajaran agama. Tuntutan tersebut hanya dapat dicapai melalui peningkatan kualitas moral, intelektual serta profesi, diserta upaya untuk mempererat hubungan dialogis yang harmonis, baik secara vertikal maupun horizontal. Dengan demikian pada akhirnya seluruh prajurit dan PNS akan mampu menampilkan jati diri sebgai abdi masyarakat dan abdi Negara yang tanguh dan dapat diandalkan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Para Asisten Danlantamal IV, Wakabin RSAL Dr. Mediyato Suratani, Kakuwil Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja, Danlanudal TPI, Wakil Ketua dan Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, Kepala Program Pendidikan S1 Stikes Hang Tuah.

(Penlantamal IV)

(And/Toni)

Pos terkait