Rekonsiliasi Internal Semester II Tahun 2017 di Lantamal IV Berakhir

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pelaksanaan Rekonsiliasi Internal Semester II Tahun 2017 yang digelar Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) selama dua hari di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dinyatakan berakhir setelah ditutup Kepala Diskual (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr. (Han).

Kadiskual dalam kesempatan tersebut antar lain mengatakan, Rekonsiliasi yang baru saja dilaksanakan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan UO TNI Angkatan Laut Semester II TA. 2017 transparan dan akuntabel.

Sehubungan denga itu Kadiskual memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta diantaranya, hasil Rekonsiliasi Internal ini dapat dijadikan dasar dalam penyusunan laporan keuangan di tingkat satuan kerja, permasalahan yang ditemukan khususnya perbedaan data BMN antara SAIBA dan SIMAK BMN serta permasalahan lain yang berhubungan dengan laporan keuangan segera dilakukan perbaikan, tingkatkan koordinasi antara pengawak SAIBA dan pengawak SIMAK BMN serta bagian terkait dalam rangka penyusunan laporan keuangan, dokumentasikan hasil rekonsiliasi internal secara baik dan laksanakan serta tepati waktu penyusunan/penyampaian keuangan sesuai ketentuan.

Sementara itu Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam kesempatan yang sama antara lain mengatakan, dengan telah dilaksanakannya Rekonsiliasi Internal ini diharapkan dapat memberikan sumbangan yang siknifikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan unit organisasi TNI AL Semester II TA. 2017 menjadi baik. Jika pelasksanaan Rekonsiliasi Internal yang telah dilaksanakan menghasilkan data yang valid, maka laporan keuangan ditingkat atasnya juga menjadi valid dan akuntabel, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas laporan keuangan di tingkat Kementerian Pertahanan.

Bacaan Lainnya

Penutupan Rekonsiliasi Internal tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Kadisku Armabar, Para Asisten Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Wakabin Rumkital Dr. Midiyato S, Danwing Udara II serta Tim Rekonsilasi dari Diskual.

(Penlantamal IV)

Rilis

Pos terkait