1000 Anggota DPRD Kota Se Indonesia akan Hadiri Rakernas ADEKSI Ke-3 di Batam

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH (Kiri)

Metrobatam.com, Batam – Peserta Rakernas Adeksi Ke-III Tahun 2018 merupakan unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota se-Indonesia yang berjumlah lebih kurang 1000 orang. Rakernas akan membahas program-program kerja Adeksi Tahun 2018. Memperoleh pemahaman mengenai peran DPRD dalam menciptakan dan mewujudkan tahun politik yang cerdas,edukatif dan kontruktif. Merumuskan program kerja ADEKSI demi terwujudnya DPRD Kota yang berkinerja efektif dan akuntabel dalam kerangka pelaksanaan mandat perwakilan rakyat demi percepatan pembangunan nasional.

DPRD Kota Batam selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut telah melakukan berbagai persiapan dan kebutuhan mulai dari tranportasi, fasilitas kesehatan, pendistribusian undangan pembukaan maupun gala dinner. Kegiatan yang akan berlangsung di Swiss Bell Harbourbay Hotel,5-8 Maret 2018.

Menurut Sekretaris Steering Commitee Rakernas ADEKSI III, Anna Morinda,SE,MM kegiatan akan dibuka langsung oleh Ketua DPR-RI, H.Bambang Soesatyo,SE,MBA yang juga sebagai Keynote Speaker. Selain itu juga narasumber yang akan diundang., Menteri Kominfo, Gubernur BI, Kapolri, Ketua KPU Pusat dan Peneliti Senior Pusat, Prof.Dr.R. Siti Zuhro,MA.

Lebih lanjut Hanna Morinda yang juga Ketua DPRD Kota Metro, Lampung menyatakan, ADEKSI melaksanakan tiga kegiatan utama yakni memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan pengembangan kapasitas anggotanya, kegiatan advokasi dan penyediaan layanan informasi dan publikasi. ADEKSI melakukan kerjasama dan didukung oleh lembaga lain baik dari dalam maupun luar negeri yang memiliki misi dan visi yang sejalan, diantaranya terciptanya tata pemerintahan lokal yang baik (good local governance), peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah melalui peningkatan kualitas demokrasi di tingkat lokal.

Bacaan Lainnya

Ditempat yang sama Nuryanto,SH,MH, Ketua DPRD Kota Batam yang hadir pada rapat persiapan Rakernas Adeksi Ke-III Tahun 2018 menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Rakernas Adeksi Ke-III Tahun 2018 di Kota Batam, Seluruh OPD dan Pemerintah Kota Batam sudah disampaikan agar dapat mendukung penuh kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari nantinya.Koordinasi dan komuniasi saangat diperlukan dan diharapkan berjalan dengan baik dan kondusif,”terang Nuryanto yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Adeksi Ke-III.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH (Kiri)

(DPRD Batam/hms)

Pos terkait