Hajar Cagliari 5-0, Napoli Jauhi Juventus

Cagliari – Napoli terus menjaga lajunya di puncak klasemen Serie A dengan mengalahkan Cagliari 5-0. Kemenangan tersebut membuka jarak poin Napoli dengan Juve.

Dalam pertandingan giornata 26 Serie A di Sardegna Arena, Selasa (27/2) dini hari WIB, Napoli turun dengan kekuatan penuh. Di babak pertama, Napoli sudah unggul 2-0 atas tim tuan rumah.

Napoli mendapat peluang di menit-menit awal. Namun sepakan Dries Mertens dari jarak dekat masih melebar dari gawang.

Jose Callejon kemudian membuka keunggulan Napoli di menit ke-29. Umpan tarik Allan dari sisi kanan dituntaskan Callejon dengan tembakan yang mengarah ke pojok bawah gawang Cagliari.

Bacaan Lainnya

Napoli kemudian menggandakan keunggulannya di menit ke-42. Kali ini giliran Mertens yang mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan umpan Elseid Hysaj di depan gawang.

Marek Hamsik mencetak gol di menit ke-61 untuk menambah keunggulan Napoli. Sepakan kaki kirinya dari pinggir kotak penalti meluncur ke pojok kanan atas gawang Cagliari tanpa bisa dijangkau oleh Alessio Cragno.

Napoli tak mengendur meski sudah unggul tiga gol. Di menit ke-72, mereka mendapat hadiah penalti setelah Leandro Castan melakukan handball di kotak terlarang. Insigne yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk menambah keunggulan Napoli.

Kemenangan Napoli dimantapkan oleh Mario Rui. Dia mencetak gol di menit ke-90 lewat sebuah tendangan bebas untuk mengubah skor menjadi 5-0.

Berkat kemenangan tersebut, Napoli yang kini sudah merangkai 10 kemenangan beruntun di Serie A kian mantap di puncak klasemen. Partenopei memimpin dengan 69 poin dari 26 pertandingan.

Napoli kini unggul empat angka dari Juve yang ada di posisi kedua. Pekan ini, Juve tak mendapat tambahan poin usai pertandingannya melawan Atalanta ditunda karena lapangan tertutup salju.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Romagna, Ceppitelli, Castan; Farago, Barella (Deiola 77), Padoin (Ionita 59), Joao Pedro, Lykogiannis; Han (Cossu 62), Pavoletti

Napoli: Reina; Hysaj (Maggio 73), Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho (Diawara 75), Hamsik; Callejon, Insigne, Mertens (Zielinski 64). (mb/detik)

Pos terkait