Kalah dari MU 1-2, Chelsea Petik Pelajaran dari Old Trafford

Manchester – Chelsea harus menelan kekalahan 1-2 melawan Manchester United, di Old Trafford (26/2). Terlepas dari hasil buruk, ada pelajaran yang didapat Chelsea.

The Blues tampil sangat agresif dan meyakinkan di babak pertama. Mereka terus melakukan serangan dan membuat peluang. Bahkan mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-32 lewat sepakan Willian.

Namun, Chelsea kehilangan tempo dan MU akhirnya mampu membalikkan kedudukan melalui Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. Di babak kedua, dominasi Chelsea hilang sehingga MU lebih leluasa.

Danny Drinkwater yang menjadi starter pada laga ini menyebut bahwa Chelsea sebenarnya tak pantas kalah. Namun ia juga mengakui ada beberapa aspek yang masih harus diperbaiki Chelsea.

Bacaan Lainnya

“Kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Di babak pertama kami sangat dominan. Kami tidak pantas kalah pada laga ini,” kata mantan gelandang Leicester City itu kepada BBC.

“Terlepas dari itu, ada beberapa hal yang bisa kami perbaiki. Kami harusnya bisa memperbaiki soal tidak kebobolan dan mencetak gol lebih banyak. Namun, sepakbola terkadang bertentangan dengan Anda dan hari menjadi salah satunya.”

Kekalahan dari MU ditambah dengan kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace membuat posisi Chelsea di klasemen melorot. Mereka kini terlempar dari zona Liga Champions dan menempati peringkat kelima dengan 53 poin.

“Saya tak melihat pertandingan Tottenham Hotspur dan hanya berkonsentrasi pada pertandingan kami. Sekarang semua tergantung pada kami. Kami harus bisa meraih hasil maksimal dan mudah-mudahan hal itu terjadi pada laga-laga selanjutnya,” jelas Drinkwater. (mb/detik)

Pos terkait