Metrobatam.com, Bintan – Kabupaten Bintan menjadi pelopor pertama di Provinsi Kepri. Seluruh perangkat Desa hingga Jajaran RT/RW diproteksi oleh BPJS. Hal tersebut, ditandai dengan penandatanganan MoU antara seluruh Pemerintah Desa Kabupaten Bintan dan Pihak BPJS Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa, (20/2).

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini, merupakan sebuah langkah maju dalam memberikan sebuah fasilitas yang menjamin bagi aparatur desa dalam bekerja sehari-hari. Untuk itu, lanjutnya meminta agar seluruh perangkat Desa , mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa , BPD hingga Jajaran RT/RW Desa mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sekaligus meningkatkan prestasi kinerja.

” Tingkatkan prestasi dan kinerja , BPD, Kepala Desa dan Sekdes harus mampu berkomunikasi dengan baik serta lakukan inovasi bagi pembangunan daerah ” ujarnya.

Selain itu , Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga secara resmi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Desa Tahun 2018 yang disejalankan dengan Penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh Kepala Desa se Kabupaten Bintan. Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika seusai acara menjelaskan bahwa dengan penyerahan DPA Desa dan Penandatanganan Fakta Integritas nantinya diharapkan agar Kepala Desa mampu mensinergikan visi pembangunan desa dengan pembangunan daerah.

” Sinergisitas itu penting. pembangunan yang belum tercover oleh APBD , hendaknya bisa juga dicover oleh anggaran dana desa. Penandatanganan Fakta Integritas agar Kepala Desa , mampu menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya ” ujarnya.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Herry Heryawan , Kapolres Bintan yang diwakili Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Suhaili , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika dan Jajaran terkait lainnya.

Budi Arifin

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...