Siapkan AHY di 2019, PD: Dia Masih Papan Atas di Posisi Cawapres

Metrobatam, Jakarta – Partai Demokrat (PD) serius menyiapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2019. AHY disebut PD sangat kuat andai jadi calon wakil presiden.

“Hari ini 14 Februari, itu artinya kita punya sekian bulan (menuju pilpres) dan kami persiapkan betul beliau (AHY). Beberapa hari ke depan ini Anda akan lihat apa yang akan dilakukannya, mulai dari tanggal 17, 18, termasuk nanti 15 Februari,” ujar Sekjen PD Hinca Panjaitan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

“Nanti puncaknya 11 Maret. Dari situ akan teman-teman melihat ke mana arahnya dan kami berharap apa yang didapatkan hari ini dari dukungan masyarakat yang terus naik,” sebut Hinca.

Soal AHY kuat di posisi cawapres andai diusung, Hinca menyebut pernyataan itu didasari survei. Demokrat, kata Hinca, akan mempertahankan survei itu.

Bacaan Lainnya

“Kalau kita baca polling, kita baca survei, bahwa Mas AHY masih papan atas untuk cawapres dan kami ingin terus itu kami pelihara dan kami tingkatkan sampai tiba waktunya kami memutuskan apakah capres atau cawapres, sepanjang nanti koalisi partainya juga cukup,” tutur Hinca.

“Tetapi kami tidak berhenti untuk mempersiapkan beliau menuju 2019,” imbuh politikus yang baru saja dilantik jadi anggota DPR itu. (mb/detik)

Pos terkait