Teco: Gol Bepe Jadi Penentu Langkah Persija ke Semifinal Piala Presiden

Metrobatam, Solo – Persija Jakarta berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Gol Bambang Pamungkas menjadi kunci kemenangan.

Pada laga perempatfinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2) sore WIB, Persija berhasil unggul 2-0 atas Mitra Kukar di babak pertama. Adalah Marko Simic yang memborong gol di menit ke-20 dan ke-45.

Di babak kedua Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-72 lewat Fernando Rodrigues Ortega. Menuntaskan serangan dari sisi kanan, sontekan Ortega menembus jala Andritany Ardhiyasa.

Gol itu menghidupkan kembali asa Mitra Kukar untuk melaju ke semifinal. Alih-alih mencari gol penyeimbang, mereka malah harus kebobolan lagi lewat gol Bambang di menit ke-87. Gol itu pun membuat Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Bacaan Lainnya

Di akhir pertandingan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan bahwa gol pemain yang akrab disapa Bepe itu menjadi kunci kemenangan timnya. Hal itu tampak menjadi penting untuk menghentikan asa lawan.

“Babak pertama kami berhasil mengontrol permainan. Di babak kedua kami banyak peluang. Tambahan satu gol sangat berarti bagi kami,” kata Teco.

Teco juga menjelaskan bahwa timnya cuma punya waktu istirahat satu hari jelang laga semifinal. Dalam laga yang akan berlangsung home-away, Persija bertemu dengan PSMS Medan.

“Semua tim yang lolos ke empat besar punya kualitas bagus. Kita lihat saja akan main di mana lalu konsentrasi melawan PSMS medan,” Teco menambahkan. (mb/detik)

Pos terkait