Metrobatam, Jakarta – Dua kali melawat ke Kota Manchester, dua kali juga Chelsea kalah. The Blues pun kini terlempar dari zona Liga Champions.

Bermain ekstra defensif, Chelsea menyudahi lawatan ke Manchester City dengan kekalahan 0-1. Gol semata wayang yang bersarang di gawang Thibaut Courtois dilesakkan Bernando Silva.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Si Biru di Premier League. Pekan lalu mereka tunduk dalam lawatan ke Old Trafford saat berhadapan dengan Manchester United. Anak didik Antonio Conte kalah 1-2.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Chelsea terlempar dari empat besar. The Blues pun kini ada di peringkat lima klasemen sementara dengan 53 poin, berselisih lima poin dengan Tottenham Hotspur di peringkat empat.

Saat mempertahankan titel nyaris tak mungkin, Chelsea kini malah bisa kesulitan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Apakah Chlesea sedang krisis? Olivier Giroud bilang tidak.

Dua laga dengan MU dan City diakuinya tidak mudah. Dia bersama pemain-pemain Chelsea lainnya masih memberikan dukungan penuh pada Conte.

“Jelas, jelas (kami berada di belakang Conte). Saya sama sekali tidak mempertanyakan hal tersebut. Kami tidak mengalami krisis. Kami melawan MU dan City pada laga tandang. Memang seharusnya kami bisa melakukan yang lebih baik, tapi dua laga itu bukan laga kecil,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Kami tidak senang dengan hasil tersebut. Ini bukan hari kami dan pertanyaan muncul soal apakah kami di belakang manajer atau tidak. Kami jelas berada di belakang dia dan terus bersama,” lanjut striker asal Prancis itu.

Dengan masih ada sembilan pertandingan tersisa musim ini, kans Chelsea untuk setidaknya finis empat besar memang masih terbuka. Apalagi beberapa tim papan atas masih akan berhadapan.

“Ini bukan akhir pekan yang baik untuk kami. Tapi, kami masih memiliki sembilan laga lagi dan harus percaya diri hingga akhir nanti. Kami memiliki keyakinan, apalagi tim-tim besar akan masih akan saling berhadapan. Kami harus fokus dan memenangi laga selanjutnya, momentum sangat diperlukan untuk mencapai empat besar,” jelas Giroud.

Pada laga melawan City, Giroud memang kembali duduk di bangku cadangan. Conte lebih memilih memainkan Eden Hazard sebagai false nine. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...