Di Akhir Musim, City Bisa Raih 100 Poin

Metrobatam.com, London – Laju Manchester City musim ini di Premier League begitu impresif. The Citizens pun diyakini bisa mencetak 100 poin dan memecahkan rekor di kompetisi itu.

City musim ini sudah meraih 75 poin meski baru memainkan 28 laga dan kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin atas Liverpool di posisi kedua.

Torehan poin City sudah menyamai Arsenal yang finis posisi kelima musim lalu dan bahkan sudah cukup untuk finis empat besar jika mampu mengalahkan Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (4/3) malam WIB nanti.

Wajar saja performa luar biasa City ini membuat mereka dipuji banyak pihak. Pep Guardiola selaku manajer sudah belajar banyak dari kesalahannya di musim lalu dan membuat skuat yang sulit diadang siapapun, baru sekali kalah di liga.

Bacaan Lainnya

Jika sudah begini, maka gelar juara liga tinggal menunggu waktu saja hadir di Etihad Stadium musim ini. Tak cuma soal gelar juara, City pun ditantang menuntaskan musim dengan gaya yakni memecahkan rekor poin milik Chelsea saat jadi juara di 2004/2005, yakni 95 poin.

“JIka mereka terus tampil luar biasa seperti ini, dengan rasa lapar seperti ini, tentu saja mereka bisa meraih itu,” tutur manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip Soccerway.

“Mereka membuktikan dengan kondisi fisik yang luar biasa, mereka bermain sangat cantik, dan punya semangat luar biasa,” sambungnya.

“Setelah kemenangan mantap melawan Arsenal, menjuarai Piala Liga Inggris, untuk menunjukkan hasrat mereka, semangat, dan rasa lapar, itu artinya Anda punya tim yang berisikan para pemain dengan determinasi tinggi meraih hasil seperti ini.”

“Memang tidak mudah meraihnya, tapi mereka punya peluang meraih itu karena mereka sudah membuktikan jadi yang terbaik di liga,” tutup Conte.

Conte sendiri musim lalu membawa Chelsea juara liga dengan torehan 93 poin. Sementara dengan 10 laga tersisa, City minimal harus meraih 25 poin untuk mencatat 100 poin, setidaknya delapan kemenangan dan satu seri. (mb/detik)

Pos terkait