Dukung Jokowi, Titiek Soeharto soal Capres: Emang Prabowo Maju?

Metrobatam, Jakarta – Politikus Partai Golkar Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto memastikan akan mengikuti keputusan partainya terkait calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2019. Sebagai petugas partai, mantan istri Prabowo Subianto ini akan mengikuti keputusan Golkar.

“Saya apa (kata) partainya, saya ikut. Saya kan cuma petugas partai, partai ke mana, ya saya ikut,” ujar Titiek di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3).

Golkar telah resmi menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Karena itu, Titiek pun memastikan akan mendukung Jokowi. “Kalau partai dukung Jokowi, ya Pak Jokowi. Nggak ada masalah,” katanya.

“Emang Pak Prabowo maju?” lanjut Titiek.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014, Titiek mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa. Selain itu, pada Pilkada DKI, Titiek juga pernah tidak mengikuti keputusan Partai Golkar dengan mendukung Anies-Sandi.

Keputusan Golkar menjagokan Jokowi tercetus dalam rapimnas 2016. Alasannya, Golkar menganggap pemerintahan Jokowi-JK sesuai dengan aspirasi rakyat.

Bahkan Idrus Marham, yang dulu sempat dikenal sebagai pentolan Koalisi Merah Putih, yang berseberangan dengan Jokowi, menulis buku ‘Keutamaan Jokowi’ dan meluncurkannya pada 30 Agustus 2017. Saat itu Idrus adalah Sekjen Golkar. Belakangan, Idrus menjadi Menteri Sosial kabinet Jokowi-JK.

Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar pada Desember 2017 juga mengeluarkan lima poin yang memuat apresiasi terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Adapun Titiek Soeharto sendiri punya rekam jejak sikap politik tersendiri. Pada Pilpres 2014, Titiek mendukung pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa. Selain itu, pada Pilkada DKI lalu, Titiek juga pernah tidak mengikuti keputusan Partai Golkar yang mendukung Ahok-Djarot dan memilih mendukung Anies-Sandi. (mb/detik)

Pos terkait