Inter vs Napoli Berakhir Imbang Tanpa Gol

Milan – Tak ada pemenang pada laga Inter Milan versus Napoli dalam lanjutan Serie A. Laga ini juga tak menghasilkan gol karena skor akhirnya 0-0.

Napoli tampil lebih mendominasi pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Senin (12/3) dinihari WIB. Tim tamu unggul dalam penguasaan bola hingga sekitar 65%.

Napoli juga menciptakan lebih banyak peluang. Dari total 11 tembakan yang dibuat oleh Napoli, dua di antaranya mengarah ke gawang Inter.

Sementara itu, Inter yang kembali diperkuat oleh Mauro Icardi lebih sering mengandalkan serangan balik. Tim tuan rumah hanya membuat tiga percobaan mencetak gol di sepanjang laga dan satu yang tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Selama 2×45 menit, Napoli gagal menembus gawang Inter. Inter yang lebih banyak ditekan justru punya peluang terbaik pada laga ini lewat Milan Skriniar, tapi sundulan Skriniar cuma mengenai tiang gawang.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Napoli gagal kembali ke puncak klasemen. Partenopei tetap duduk di peringkat kedua dengan perolehan 70 poin, tertinggal satu poin dari Juventus. Mereka bisa tertinggal lebih jauh karena Juventus masih punya satu laga tunda.

Inter juga tak beranjak dari posisi kelima. Nerazzurri mengumpulkan 52 poin, berselisih satu poin dari Lazio yang menempati posisi keempat atau batas terendah untuk lolos ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Percobaan pertama Napoli dilakukan oleh Lorenzo Insigne pada menit ketiga. Insigne melepaskan tembakan jarak jauh, tapi tak menyasar ke gawang Inter.

Marek Hamsik tak mampu memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-15. Hamsik menyambar umpan dari Jose Callejon, tapi tembakannya terlalu lemah.

Inter baru bisa memberi ancaman nyata saat laga memasuki menit ke-37. Antonio Candreva yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi tembakan Candreva masih meleset.

Inter nyaris memimpin pada menit ke-48. Skriniar menyambut bola tendangan bebas Joao Cancelo dengan sundulan, tapi si kulit bundar menghantam tiang gawang.

Percobaan Insigne tiga menit kemudian juga tak menghasilkan gol untuk Napoli. Sepakannya dari luar kotak penalti masih menyamping.

Insigne kembali menyia-nyiakan sebuah peluang bagus di menit ke-67. Umpan terobosan Dries Mertens membuat Insigne langsung berhadapan dengan kiper Samir Handanovic. Bukannya menembak dengan keras, Insigne malah mencoba mencungkil bola. Usaha ini sia-sia karena bola melambung.

Tak berselang lama, giliran Mertens yang punya kesempatan. Tapi, tembakan jarak jauhnya juga tak menemui sasaran.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran yang dibuat Inter tercipta pada menit ke-78. Pemain pengganti Eder melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke pelukan kiper Pepe Reina.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D’Ambrosio; Brozovic, Gagliardini; Candreva (Borja Valero 79′), Rafinha (Eder 64′), Perisic (Karamoh 86′); Icardi

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan (Rog 89′), Jorginho, Hamsik (Zielinski 71′); Callejon, Mertens (Milik 87′), Insigne. (mb/detik)

Pos terkait