Paris – Real Madrid melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain. Los Blancos meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang PSG.

Menyambangi Parc des Princes, Rabu (7/3) dinihari WIB, Madrid menang berkat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Satu gol balasan PSG tercatat atas nama Edinson Cavani.

PSG sebenarnya lebih banyak menekan Madrid, tapi tak mendapatkan banyak peluang bersih. Tim tuan rumah kesulitan untuk membongkar solidnya lini pertahanan Madrid.

Sebaliknya, Madrid tampil lebih efisien. Tim besutan Zinedine Zidane itu bahkan bisa saja menang dengan skor telak andai penyelesaian akhir mereka lebih baik.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Ronaldo membawa Madrid memimpin lewat golnya di menit ke-51. Kartu merah yang diterima Marco Verratti kemudian makin menyulitkan PSG.

Meski begitu, PSG bisa menyamakan kedudukan lewat Cavani pada menit ke-71. Namun, gol yang dicetak Casemiro pada menit ke-80 menghabisi peluang PSG untuk bangkit.

Kemenangan ini meloloskan Madrid dengan keunggulan agregat 5-2 setelah pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu mereka menang 3-1.

Jalannya Pertandingan

PSG yang berada dalam posisi wajib menang tampil menekan sejak awal. Akan tetapi, tim tuan rumah tak memberi ancaman berarti ke gawang Madrid dalam 15 menit pertama.

Madrid justru lebih dulu mendapatkan peluang di menit ke-18. Sergio Ramos yang ikut membantu serangan menyambar umpan Marco Asensio dari sayap kanan, tapi bola sontekannya dimentahkan oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Meski terus menggempur Madrid, PSG kesulitan menciptakan peluang bersih. Serangan-serangan mereka banyak yang mentok di lini pertahanan Madrid.

Sebaliknya, Madrid bisa saja unggul pada menit ke-38 andai Karim Benzema tak menyia-nyiakan peluang emas. Dalam sebuah serangan balik, Benzema lolos sendirian dan langsung berhadapan dengan Areola. Tapi, penyelesaian Benzema bisa digagalkan oleh kiper PSG itu.

Tak berselang lama, Madrid punya peluang lainnya melalui tembakan voli Dani Carvajal. Namun, arah tembakan Carvajal masih meleset dari sasaran.

PSG akhirnya bisa mengancam gawang Madrid pada menit ke-43 ketika Kylian Mbappe lolos dari jebakan offside. Mbappe melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi bisa diantisipasi oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Skor 0-0 tak berubah hingga selesainya babak pertama. Madrid masih unggul agregat 3-1 berkat kemenangan mereka di leg pertama.

Ronaldo berpeluang membawa Madrid memimpin pada menit ke-50. Tapi, sundulannya meneruskan umpan silang Marcelo menyamping.

Ronaldo bernar-benar menjebol gawang Madrid dua menit kemudian. Gol CR7 tak lepas dari kesalahan pemain belakang PSG, Dani Alves.

Alves kehilangan bola di tengah lapangan yang memberi peluang kepada Asensio untuk melakukan serangan balik. Alves memang bisa mengejar Asensio, tapi bola kemudian diumpankan kepada Lucas Vazquez yang menusuk ke kotak penalti PSG. Vazquez lantas melepaskan umpan silang yang ditanduk Ronaldo ke dalam gawang. Madrid memimpin 1-0 sekaligus memperbesar keunggulan agregat menjadi 4-1.

Dalam posisi tertinggal, PSG malah kehilangan satu pemainnya. Marco Verratti harus meninggalkan lapangan di menit ke-66 usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan protes keras.

Madrid nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-69. Sial buat mereka, tembakan Asensio cuma mengenai tiang gawang.

PSG mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-71 lewat gol Cavani. Berawal dari umpan silang Angel Di Maria yang ditanduk Thiago Silva, bola kemudian disundul oleh Javier Pastore, mengenai kaki Casemiro, dan memantul ke dalam gawang Madrid setelah mengenai Cavani.

Benzema kembali menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-75. Dalam sebuah serangan balik yang menjanjikan, penyelesaiannya begitu buruk dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk PSG.

Madrid mencetak gol keduanya lima menit kemudian lewat kaki Casemiro. Kegagalan Adrien Rabiot menghalau umpan silang Vazquez dengan sempurna memberi peluang kepada Casemiro. Tembakan Casemiro mengenai Marquinhos, yang membuat bola berubah arah dan mengecoh Areola.

Madrid nyaris memperbesar keunggulannya di menit ke-83. Namun, tembakan Vazquez cuma menghantam tiang gawang.

Hingga berakhirnya laga, kedudukan tak berubah. Madrid menang 2-1 dan lolos dengan keunggulan agregat 5-2.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Yuri Berchiche; Motta (Pastore 59′), Rabiot, Verratti; Di Maria (Draxler 76′), Mbappe (Diarra 85′), Cavani

Real Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Vazquez, Casemiro, Kovacic (Kroos 72′), Asensio; (Isco 82′) Ronaldo, Benzema (Bale 76′). (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Dinkes Kota Batam Siagakan Dua Petugas di Lokasi Penghitungan Suara

Metrobatam.com, Batam - Dinas Kesehatan Kota Batam menyiagakan dua petugas kesehatan di lokasi penghitungan suara Pemilu tingkat kecamatan. Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi mengatakan...

Kalahkan Bebenz Kodok’s A, Bright PLN Batam Raih Juara 3 Turnamen ATB Cup X...

Metrobatam.com, Batam - bright PLN Batam meraih prestasi membanggakan pada Adhya Tirta Batam Cup X Championship 2019 dengan keluar sebagai juara tiga setelah berhasil...

TNI/Polri Pantau Keamanan Kota Tanjungpinang dengan Berpatroli Memakai Motor

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Kodim 0315/Bintan bersama dengan Polres dan Lanudal Tanjungpinang serta Wing Udara I Tanjungpinang menggelar Patroli bersama menggunakan motor ke setiap Kecamatan...

Ryamizard Ryacudu Serang Balik Penghina KPU

Metrobatam, Jakarta - Usai hinaan datang bergelombang ke arah KPU, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu melancarkan serangan balik. Disebutnya, pihak yang kerap mencaci-maki KPU adalah...

Sepi Job, Vanessa Angel Kontak Muncikari Minta Dicarikan Tamu

Metrobatam, Surabaya - Vanessa Angel menjalani sidang perdana kasus penyebaran konten pornografi di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Vanessa disebut sepi job, sehingga menghubungi muncikari...

Jaksa: Keterangan Rocky Buktikan Kebohongan Ratna Buat Onar

Metrobatam, Jakarta - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Daroe menyatakan keterangan pengamat politik dan aktivis Rocky Gerung di persidangan kasus berita bohong atau hoaks sudah...

Petugas KPPS Gugur, Ridwan Kamil Beri Santunan Rp50 Juta

Metrobatam, Jakarta - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan perhatian dalam bentuk penghargaan dan santunan kepada warganya penyelenggara Pemilu 2019 yang jatuh sakit dan meninggal...

Viral Video Menegangkan saat Petugas Penjaga Kotak Suara Ditembaki KKB

Metrobatam, Jakarta - Sebuah video menegangkan saat-saat para petugas penyelenggara pemilu, TNI dan Polri ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sesaat setelah pencoblosan di...

Hampir 90% Rakyat Mesir Setujui Presiden Sisi Berkuasa Hingga 2030

Kairo - Hampir 90% warga Mesir yang menggunakan hak pilihnya menyetujui referendum untuk membuka jalan bagi Presiden Abdel Fattah al-Sisi berkuasa hingga tahun 2030....

Sofyan Tersangka, Trio ‘Bagi Rata’ Satu Per Satu Masuk KPK

Metrobatam, Jakarta - Proyek PLTU Riau-1 menjadi bancakan korupsi meski pengerjaannya belum tuntas betul. Penyidik KPK membongkar siasat jahat dari para pejabat di sekitar...

Lemhanas Mencatat Sejak 2010 Toleransi di Indonesia Menurun

Metrobatam, Jakarta - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI mencatat sejak 2010 kualitas toleransi bangsa Indonesia mengalami penurunan. "Melalui Laboratorium Pengukuran Ketahanan Nasional (Labkurtannas) Lemhanas RI...

Kapal Fery Bermuatan 60 Santri Wanita Tenggelam

Metrobatam, Banjarmasin - Kapal fery penyeberangan yang mengangkut lebih kurang 60 santri dari Desa Bahalayung, Kecamatan Bakumpai, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, tenggelam. "Kapal fery...