Lumat Freiburg 4-0, Bayern Makin Perkasa di Puncak Klasemen

Freiburg – Bayern Munich melumat Freiburg dengan skor 4-0 di pekan ke-25 Bundesliga. Kemenangan ini membuat Bayern makin perkasa di puncak klasemen sementara.

Mengunjungi Schwarzwald-Stadion, Senin (5/3) dinihari WIB, Bayern menang berkat gol bunuh diri Alexander Schwolow, yang disusul oleh gol Corentin Tolisso, Sandro Wagner, dan Thomas Mueller.

Bayern kini memuncaki klasemen dengan perolehan 63 poin, unggul 20 poin atas Schalke 04 yang jadi pesaing terdekat mereka. Sementara itu, Freiburg tetap di posisi ke-13 dengan 29 poin.

Bayern membuka keunggulannya saat laga memasuki menit ke-25. Schwolow, kiper Freiburg, salah mengantisipasi umpan dari Mueller. Bola yang ditendang Mueller mengenai paha Schwolow dan berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Bacaan Lainnya

Tolisso memperbesar keunggulan Bayern menjadi 2-0 tiga menit kemudian. Gelandang asal Prancis itu melepaskan tembakan geledek dari jarak jauh untuk menggetarkan gawang Freiburg. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Wagner mencetak gol ketiga Bayern saat pertandingan berusia 54 menit. Wagner dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang dari jarak dekat setelah Mueller mencoba menyambar umpan silang Juan Bernat.

Mueller ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah gol pada menit ke-69. Penyerang Bayern itu berdiri di tiang dekat untuk menyontek bola tendangan sudut Joshua Kimmich ke dalam gawang. Gol Mueller menjadi gol pamungkas pada pertandingan ini.

Susunan Pemain

Freiburg: Schwolow, Stenzel, Soyuncu, Lienhart (Kath 46′), Gulde, Guenter, Koch, Abrashi (Hoefler 46′), Haberer, Hoeler (Ravet 57′), Petersen

Bayern Munich: Ulreich, Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba, Arturo Vidal (Suele 83′), Tolisso, Mueller (Rafinha 81′), Thiago Alcântara (Rudy 74′), Bernat, Sandro Wagner.(mb/detik)

Pos terkait