Metrobatam.com, Tanjungpinang – Ketua Komisi III Widiatadi Nugroho meninjau Gedung Kepri Smart Province (KSP) di Tanjungpinang.

Menurutnya gedung ini nantinya diharapkan dapat memperbaiki pelayanan kepada masyarakat adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam lingkup pemerintah.

“Sekarang ini sudah zaman gawai, sehingga kita perlu memenuhi atau menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yakni teknologi informasi yang cepat dan akurat,” kata Widiastadi .

Pria yang akrap disapa Iik ini juga meyakini dengan adanya KSP ini, bisa lebih memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan data seputar Kepri tanpa harus melewati birokrasi yang selama ini terkesan berbelit-belit.

“Masyarakat tinggal datang ke sini dan mereka bisa langsung mendapat informasi yang mereka perlukan, bahkan informasi dari Natuna pun bisa didapat dengan mudah dan cepat,” ungkapnya.

Senada dengan itu anggota Komisi III lainnya, Asep Nurdin juga mengharapkan keberadaan KSP dapat membentuk komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal menjalankan fungsi pelayanan publik berbasis elektronik.

“Kita sadari bahwa di zaman yang semakin modern ini, kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Tuntutan masyarakat semakin kompleks dan ingin cepat. Teknologi mampu menjawab semua kebutuhan masyarakat,” ujar Asep.

Namun demikian, Asep meminta Kominfo untuk tidak langsung puas dengan pembangunan KSP tersebut. Karena dalam pembangunan KSP tersebut masih perlu ditingkatkan lagi baik dari segi teknologi informasinya maupun dari sisi yang lain.

“Jika kita melihat Kota Bandung dengan teknologi informasinya yang sudah bagus maka KSP ini masih banyak yang perlu disempurnakan semisal pelayanan pengaduan secara online,” terang Asep.

KSP sendiri telah diresmikan pada Januari lalu, menyediakan akses yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan data.

Di dalam gedung juga tersedia Kepri Smart Conference, Kepri Digital Exhibition serta tersedia juga ruang meeting.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Komisi III Raja Bachtiar, anggota Komisi III Sahmadin Sinaga dan Raja Astagena.

Budi Arifin 

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...