20 Ribu Personel Polisi Siap Amankan May Day 2018

Metrobatam, Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, telah menyiapkan sebanyak 20 ribu personel yang akan mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh kaum buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang disebut May Day 2018.

“Dari kegiatan ini kita amankan sebanyak 20 ribu personel Polri,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/4).

Read More

Aksi itu akan berlangsung pada besok Selasa 1 Mei 2018 mulai pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WIB, yang berpusat di depan Istana Merdeka, Balai Kota DKI Jakarta dan Gedung DPR/MPR Senayan. Adapun massa aksi berkisar 25 hingga 30 ribu buruh yang berasal dari Jakarta dan wilayah Depok, Jawa Barat.

Setidaknya ada tiga elemen buruh yang turut bergabung dalam aksi tersebut yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI). Mereka mengusung tema ‘Hentikan Keserakahan dan Hegemoni Koorporasi’.

Lebih lanjut, Argo mengimbau kepada para buruh khususnya yang berada di daerah penyangga Ibu Kota Jakarta agar sebaiknya tidak melakukan demonstrasi, atau cukup gelar aksi di derah masing-masing. Itu demi keamanan dan kenyamanan semua, baik masyarakat umum maupun buruh itu sendiri.

“Kita harapkan sesuai imbauan Kapolri untuk kegiatan May Day ini dilaksanakan di daerah masing-masing, yang di Banten ya di Banten, yang di Jawa Barat ya di Jawa Barat,” tuturnya.

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu kembali mengingatkan, agar massa aksi tetap dengan komitmen awal yang akan menggelar aksi yang damai dan aman. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang semua masyarakat yang menyampaikan pendapatnya di muka umum harus bubar pada pukul 18.00 WIB. (mb/okezone)

Loading...

Related posts