Danlantamal IV Pimpin Sertijab Danlanal Tanjung Balai Karimun

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK), dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada penggantinya Letkol Laut (P) Bambang Subeno, M.Tr. Hanla, Rabu (25/4).

Acara Sertijab yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lanal TBK Jalan Nusantara No.1 TBK, dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, seluruh Komandan Lanal jajaran Lantamal IV, Jajaran Forkompimda Kabupaten Karimun, Ketua Korcab IV beserta Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat.

Upacara ini juga melibatkan seluruh prajurit Lanal TBK mulai dari kelompok Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal TBK, serta pasukan Instansi samping TNI – Polri, Ormas, Saka Bahari dan Korsik Lantamal IV Tanjungpinang.

Danlantamal IV dalam sambutannya antara lain mengatakan pergantian Danlanal TBK pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipastif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan, upacara Sertijab ini juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat batu untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Terlebih lagi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin, ujar Danlantamal IV.

Letkol Laut Totok Irianto selanjutnya akan berdinas di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) sebagai Kapuskodal sedangkan penggantinya Letkol Laut (P) Bambang Subeno, M.Tr. Hanla sebelum menjabat Danlanal TBK berdinas di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) sebagai Danden Intel. (Toni/Penlantamal IV)

Pos terkait