Ada Jenderal Terlibat Kasus Novel, Polri: Kita Tunggu Buktinya Jika Benar

Metrobatam, Jakarta – Polri meminta kepada siapapun yang mengetahui adanya kabar keterlibatan oknum Jendral Polisi yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan untuk mengungkapnya.

“Jenderal mana..? buka mana..?, jika dibuka itu sangat berharga dan kita akan ucapkan terima kasih,” kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (11/4).

Read More

Iqbal menambahkan agar seluruh pihak bersabar menunggu perkembangan penyelidikan kasus yang sedang ditangani Polri. Mengingat hingga saat ini pihak kepolisian terus berupaya dan bekerja keras untuk mengungkap kasus yang dialami Novel tersebut.

“Lebih dari 80 saksi sudah diperiksa, petunjuk sudah kita dapat. Tim sudah bergerak, sketsa wajah sudah dibentuk. Kami sudah jemput bola informasi, kami sudah meminta KPK untuk menurunkan tim. Kami tetep penyelidikan berupaya keras untuk ungkap kasus ini. Artinya PMJ langkah awal sudah melangkah dari titik satu lebih,” ucapnya.

Pihaknya juga, sedang menunggu kondisi kesehatan Novel Baswedan pasca operasi mata. “Masih masa penyembuhan, kami hargai dengan memperhatikan kesehatan. Kita tunggu saja,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Novel mengalami kerusakan mata dan hampir buta setelah disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada 11 April 2017. Peristiwa itu terjadi di dekat rumahnya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel sudah menjalani operasi besar sebanyak dua kali. Pada operasi pertama, mata kanan Novel Baswedan mulai bisa melihat dan mengalami pemulihan yang signifikan. Operasi kedua baru dilaksanakan pada Jumat 23 Maret 2018.

Meskipun sudah mengalami perkembangan yang signifikan terhadap mata Novel, sayangnya jajaran kepolisian belum juga berhasil ‎mengungkap dalang maupun pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Padahal, mereka sudah merilis sketsa dua terduga pelaku penyerangan.‎ (mb/okezone)

   
Loading...

Related posts