Anggota Komisi IV DPRD Batam Ruslan Pasolle Berharap UNBK 2018 Lebih Baik

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Ruslan Pasolle ( Foto : FB)

Metrobatam.Com, Batam – Anggota Komisi IV DPRD Batam, Ruslan Pasolle berharap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang digelar hari Senin (9/4) hingga 12 April mendatang, lebih baik dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Sehingga, kata Politisi Golkar ini, hasilnya akan lebih maksimal dan meluluskan para generasi yang berkualitas dan siap menjadi penerus di kemudian hari. “Harapan kita pelaksanaan UNBK 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya, tidak lagi ditemukan faktor sarana menjadi penghambat,” ungkap Legislatif yang membawa masalah pendidikan di Kota Batam ini, Senin (9/4).

Read More

Ditemui di Kantor DPRD Batam, dijelaskan bahwa masalah pendidikan adalah tanggungjawab pemerintah. Sehingga seluruh proses dan wadah menjadi sebuah tahapan melahirkan generasi yang cerdas dan bisa diandalkan dikemudian hari.

“Apapun itu, mau ujian menggunakan kertas dan pensil, dan juga online menjadi tanggungjawab pemerintah untuk mempersiapkan siswa bisa mengikuti aturan tersebut,” terangnya.

Meski menurutnya Pendidikan Menengah menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, namun menurutnya pengawasan terhadap SMA/MA yang ada di Batam tetap menjadi tanggungjawab moral elemen masyarakat Kota Batam, salah satunya adalah DPRD Batam.

“Pengawasan tetap kita lakukan, karena yang ujian anak-anak kita. Kita harus memastikan pelaksanaannya berjalan seperti harapan bersama, tidak terjadi kekurangan disana-sini,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bersama, tahun ini ada 130 sekolah melakukan UNBK, yakni 48 SMA, 22 MA (Madrasah Aliyah), dan 60 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), sebagaimana dijelaskan oleh Kadisdik Kepri, Arifin Nasir beberapa waktu lalu.

Sementara di Batam sendiri ada sebanyak 22 SMA yang melakukan UNBK mandiri, sementara ada 2 SMA menumpang di sekolah lain, serta 32 yang melakukan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil). Selanjutnya ada 12 MA yang melakukan UNBK secara mandiri dan 32 SMK UNBK mandiri, dan 4 SMK menumpang di sekolah lain, serta 16 SMK UNKP.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Ruslan Pasolle ( Foto : FB)

 

Sumber : Haluankepri.com

Loading...

Related posts