Bulan Ini MPP Kota Batam akan Diresmikan

Metrobatam.com, Batam – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam akan diresmikan April ini. Rencananya Presiden RI, Joko Widodo akan hadir pada peresmian tersebut.

“Kita baru dapat informasi. Tapi surat resmi belum kami terima. Jadi saya belum bisa komentar. Intinya saya minta ke pegawai untuk persiapan,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, usai apel pegawai Pemerintah Kota Batam, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (2/4).

Persiapan yang diminta Rudi yakni sesuai arahan Presiden agar seluruh pelayanan pemerintah sudah menggunakan sistem elektronik. Dan sebagai rumah dari pelayanan pemerintah, MPP diminta untuk terlebih dulu laksanakan hal tersebut.

“Nanti semuanya harus pakai online (daring). Dan terintegrasi antar layanan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan informasi tentang peresmian MPP ini sudah ia terima. Dalam arahan Presiden di pertemuan dengan walikota/bupati, disebutkan mengenai rencana kegiatan April ini.

“Memang disebutkan April, masuk agenda Presiden. Tapi kami belum tahu tanggalnya. Persiapannya sudah lama, tinggal kita tingkatkan kinerja,” kata Gustian.

Dalam waktu dekat, ia akan mengadakan pertemuan dengan instansi vertikal yang miliki layanan di MPP. Karena rencananya akan dibuat sistem terintegrasi antar instansi, tidak hanya internal Pemko Batam. Jadi masyarakat cukup satu kali memasukkan berkas jika dokumen yang sama dibutuhkan untuk beberapa perizinan.

“Terintegrasi sudah mulai jalan. Tinggal minta data konektivitas antar instansi. Baik vertikal maupun Pemko sendiri. Mana yang perlu dikoneksikan jadi satu kesatuan,” kata dia.

MCBatam

Pos terkait