Buwas Jadi Dirut Bulog, Jokowi: Kita Perlu Orang yang Tegas

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, pemilihan Budi Waseso (Buwas) menjadi Direktur Utama Perum Bulog karena memang sosoknya dibutuhkan.

Jokowi menilai, kepribadian Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang tegas serta jujur dianggap cocok memimpin Bulog.

Read More

“Pak Budi Waseso, ya kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, orang yang jujur, orang yang punya rekam jejak dalam mengelola Bulog,” kata Jokowi di sela acara Musrembangnas di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4).

Dengan rekam jejak kinerja Buwas, Jokowi menilai urusan soal beras yang menyangkut banyak orang bisa diatasi. “Kan ini sebuah kita ngerti persoalan perut, persoalan beras adalah persoalan rakyat, jadi kita perlu sosok seperti yang saya sampaikan,” papar dia.

Sekedar informasi, dalam rangka mempercepat program-program pemerintah dan memperkuat ketahanan pangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan susunan direksi baru Perum Bulog pada Jumat (27/04).

Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulo.

Dalam salinan keputusan tersebut, Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso diangkat menjadi Direktur Utama Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti. Selain itu, Triyana diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Pardiman. (mb/detik)

Loading...

Related posts