Ciptakan Lingkungan Bersih, dan Nyaman, Kapolres Tanjungpinang Kutip Sampah dan Bersihkan Toilet

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Hari libur disertai rintik gerimis bukan alasan untuk bermalas-malasan dan tidak melaksanakan tugas serta aktivitas sehari-hari.

Hal inilah yang dilakukan dan diterapkan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH kepada anggotanya di Polres Tanjungpinang, Sabtu (14/04) sore yang bertepatan dengan hari libur nasional.

Orang nomor satu di Kepolisian Resor Tanjungpinang atau yang akrab disapa Pak Ucok ini tetap menghadiri agenda kedinasan yang telah terjadwal.

Namun bukannya kembali ke kediaman setelah selesai menjalankan agenda kerjanya, beliau mendadak mengarahkan kendaraan dinasnya untuk memasuki kantor tempatnya bekerja.

Bacaan Lainnya

Pak Ucok seketika turun dari kendaraannya dan tanpa basa-basi mulai membersihkan lingkungan Polres walaupun dalam keadaan masih menggunakan seragam kedinasan lengkap.

Mulai dari mengutip sampah plastik maupun puntung rokok yang bertebaran, menyapu halaman dan selokan, bahkan sampai membersihkan toilet pun beliau kerjakan tanpa merasa jorok dan sungkan.

Anggota yang berada di sekitar Polres pun langsung turun membantu dan bersama-sama membersihkan ruang demi ruang yang ada di gedung kantor Polres Tanjungpinang tersebut.

Pak Ucok pun berpesan kepada seluruh anggotanya untuk selalu memperhatikan dan menjaga lingkungan agar selalu bersih, baik itu di kantor, di rumah dan di mana saja.

“Tempat sampah yang telah disediakan dipergunakan sesuai peruntukannya, kurangi dan hentikan kebiasaan merokok dan jika merokok carilah tempat yang tidak mengganggu orang lain serta tidak membuang puntung rokok sembarangan”, Ujarnya

Beliau juga berpesan agar anggota tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab walaupun suasana libur.

Menurutnya kantor Polisi adalah kantor pelayanan untuk masyarakat 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

“Ruangan dan kantor yang bersih serta kesiapan dari anggota yang bertugas untuk memberikan pelayanan akan berdampak positif pada kepuasan untuk masyarakat dengan pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang” pungkasnya.

Budi Arifin

Pos terkait