Ditpolairud Polda Kepri Berhasil Selamatkan Penumpang Kapal Hanyut di Perairan Singapura

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak 106 penumpang termasuk awak kapal telah berhasil di evakuasi dengan menggunakan kapal BKO Baladewa 5006. Jumlah penumpang terdiri dari 101 penumpang dan 5 ABK dengan rincian 22 perempuan, 76 laki-laki dan 4 anak-anak.

Pawas Ditpolairud Polda Kepri Kompol Husin Karim mengatakan kronologi penyelematan para penumpang kapal yang mengalami mogok diakibatkan kehabisan Bahan bakar Minyak (BBM) dan hanyut di titik koordinat 01 18 686 LU 104 25 209 BT perairan Singapura.

Usai mendapatkan kabar dari PCG Singapura, Kapal Polisi XXXI – 1005 bergegas sampai di lokasi. Namun dikarenakan banyaknya penumpang maka Dirpolairud Kepri perintahkan Kapal Polisi Sea rider, Kapal BKO Baladewa dan Kapal BKO Bangau untuk membantu evakuasi korban.

Informasi saat ini, para penumpang dan awak Kapal berada di pelabuhan Batu Ampar dan selanjutnya akan dibawa menuju Mako Ditpolairud Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Pada umumnya para TKI berasal dari Lombok, Jawa Timur, Bengkulu, Jawa Barat, Sulteng, Jambi, Medan, NTT, Aceh, Jateng, Lampung, Kepri dan Jakarta.

 

Sumber : tribratanews.kepri

Pos terkait