Hajar Sampdoria 3-0, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Turin – Juventus kembali kokoh di puncak klasemen usai menang 3-0 atas Sampdoria di giornata ke-32. Bianconeri unggul enam angka dari rival terdekatnya, Napoli.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 84 poin. Mereka unggul enam angka dari Napoli yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Sampdoria berada di posisi kesembilan dengan 48 poin.

Juventus bikin satu gol di babak pertama melalui Mario Mandzukic. Sementara dua gol lainnya dilesakkan oleh Benedikt Hoewedes dan Sami Khedira di paruh kedua laga.

Jalannya Pertandingan

Bacaan Lainnya

Juventus tampil dominan saat menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Minggu (15/4/2018) dinihari WIB. Bianconeri unggul penguasaan bola 54% di babak pertama dengan melepas sembilan tembakan.

Si Nyonya Tua berhasil memecah kebuntuan jelang turun minum. Mario Mandzukic merobek jala Sampdoria setelah berhasil menyambar umpan silang Douglas Costa.

Juve menggandakan skor di babak kedua. Umpan silang Costa dari dalam kotak penalti lawan berhasil disambar dengan sundulan Benedikt Hoewedes di menit ke-60. Juventus unggul 2-0

Di menit ke-65 Sampdoria mendapat kesempatan bagus untuk memperkecil ketinggalan. Lewat skema sepak pojok, Dawid Kownacki menyambar bola dengan sundulan, namun bola masih sedikit melenceng dari target.

Juventus balik menekan pertahanan Sampdoria. Berbagai upaya serangan mereka lakukan lewat mengandalkan lebar lapangan, namun kerap patah setelah memasuki kotak penalti lawan.

Upaya Juve menambah gol baru tercipta di menit ke-75. Costa, yang melakukan penetrasi dari sisi kanan berhasil melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sami Khedira yang berada di sana dengan mudah menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga usai. Juventus berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Benedikt Hoewedes, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Kwadwo Asamoah; Juan Cuadrado, Miralem Pjanic (Douglas Costa 43′), Sami Khedira (Stefano Sturaro 81′), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Rodrigo Bentancur 67′); Mario Mandzukic.

Sampdoria: Emiliano Viviano; Jacopo Sala, Gianmarco Ferrari, Matias Silvestre, Vasco Regini; Edgar Barreto (Valerio Verre 81′), Lucas Torreira, Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 61′); Duvan Zapata, Fabio Quagliarella (Dawid Kownacki 46′). (mb/detik)

Pos terkait