Metrobatam.com, Batam –  Jumat (20/04/2018) pada pukul 12.15 WIB bertempat di Mesjid Al Hidayah Perum Kopkar PLN Kel Belian Kec Batam kota-Kota Batam telah berlangsung kegiatan Memakmurkan Mesjid berupa Jum’at keliling.

Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus mengatakan, Kegiatan Memakmurkan Mesjid dengan melakukan kegiatan Shalat Jumat di Masjid Al Hidayah Perum Kopkar PLN, dengan penceramah Khutbah Jum’at Ustadz Mukholil dan setelah melakukan ibadah Sholat Jumat dilakukan dialog dan Komunikasi dengan pihak Pengurus Masjid.

Kompol Firdaus mengungkapkan, dalam dialog dan komunikasi dengan pengurus Masjid, disampaikan beberapa hal :

  1. Dalam meningkatkan keimanan dan Ketakwaan setiap personil Polri, dan dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat maka Polri lebih meningkatkan silaturahmi dengan ulama dan pihak Masjid.

  2. Kami berharap kepada Pihak Masjid dan Penceramah agar membantu pihak kepolisian dalam hal menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga terpelihara Kamtibmas.

  3. Saat ini media sosial juga dijadikan sarana oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah umat maka peran ulama dan penceramah untuk selalu mengingatkan umat agar tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah dengan berita Hoax.

  4. Dalam meningkatkan kekhusyukan jemaah saat beribadah, maka kami Polri siap membantu setiap kegiatan di Masjid-masjid dan memberikan Pengamanan sehingga tercipta rasa aman bagi jemaah yáng akan melaksanakan ibadah.

“Mengenai dialog dan komunikasi dengan pengurus Masjid, agar menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat untuk memperbaiki terprovokasi dan terpecah belah dengan berita Hoax. Sebab ada nya terprovokasi dan terpecah belah dengan berita Hoax itu bisa merugikan masyarakat kota Batam, agar Kota Batam ini nyaman dan aman dengan tidak adanya terpecah belah dengan berita Hoax.” tutupnya.

Toni S

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...