Metrobatam, Medan – Terjadi kecelakaan speed board (perahu) yang mengangkut rombongan personel Polri di Sungai Berombang, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Sabtu 21 April 2018.

Informasi dari Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, perahu itu membawa 7 personel Polri termasuk Kapolres dan Wakapolres Labuhanbatu.

Para personel Polri itu menumpangi perahu untuk menghadiri acara di daerah Berombang. Setelah acara usai, rombongan kembali menumpangi perahu menuju daerah Sarang Elang melalui sungai.

“Sekitar 10 menit speed board Polair berjalan lalu menabrak tungkul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tenggelam,” ujar Kombes Rina.

Atas kecelakaan di sungai itu, enam personel ditemukan selamat. Sedangkan, Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Candra masih hilang.

“Kepolisian dan masyarakat serta Basarnas sudah melakukan evakuasi. Sampai saat ini Wakapolres belum ditemukan, besok pagi akan dilanjutkan pencariannnya,” pungkas Kombes Rina.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu mendirikan posko pencarian korban kapal boat yang tenggelam di perairan Desa Sei Lumut Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala BPBD Labuhanbatu Sofyan Hasibuan mengatakan, saat ini petugas tengah melakukan pencarian korban bersama Satpolair dibantu masyarakat nelayan setempat.

Pihaknya menurunkan tiga perahu karet menyisir secara terpisah di perairan perbatasan Sei Berombang, Kecamatan Panai Tengah hingga Kecamatan Panai Hilir.

“Kami sudah menurunkan 30 petugas BPBD dan tiga perahu karet. Hingga saat Wakapolres Labuhanbatu belum ditemukan,” kata Sofyan.

Sofyan menjelaskan, tim BPBD Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara akan datang membantu pencarian dengan menurunkan masing-masing 15 petugas, hingga Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra ditemukan.

Sebelumnya, kapal boat milik Polair Polres Labuhanbatu tengelam setelah menabrak tangkul beting, alat tangkap ikan tradisional, di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...