Minta Kepastian Cawapres Sebelum Ramadhan, Gerindra Tindaklanjuti Deadline PKS

Metrobatam, Jakarta – PKS ingin kepastian dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal cawapres sebelum bulan Ramadan. Apa kata Gerindra?

“Semua kan dalam proses, tentu Partai Gerindra akan terus berdiskusi dan berkomunikasi dengan PKS untuk mematangkan kerja sama dan koalisi,” ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/4) malam.

Read More

Andre menerangkan, Gerindra akan memperhatikan masukan yang diberikan PKS. Diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa menghasilkan keputusan.

“Yang jelas Partai Gerindra sangat memperhatikan masukan dari PKS sebagai koalisi kami. Insyaallah komunikasi dua partai ini segera bisa memutuskan keputusan yang terbaik untuk memenangkan Pak Prabowo,” kata Andre.

“Tentu permintaan ini akan dikomunikasikan dan didiskusikan dengan PKS,” imbuhnya.

PKS sudah menyodorkan 9 nama sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. Namun Partai Gerindra belum memberikan kepastian siapa yang akan dipilih.

PKS ingin kepastian dari Prabowo Subianto soal calon wakil presiden (cawapres). Soal pendamping Prabowo di Pilpres 2019 itu PKS bahkan telah menyodorkan 9 nama dari internal partai politik itu.

Mereka yang didorong menjadi cawapres Prabowo itu berasal dari internal PKS. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Kini PKS memberikan deadline bagi Prabowo untuk menentukan sikap, siapa sebenarnya yang akan disanding untuk berlaga bersama di Pilpres 2019.

“Kami meminta itu dilakukan kepastian sebelum Ramadan,” kata Presiden PKS Sohibul Iman, Minggu (29/4).

“Nanti mereka milih siapa ya terserah, tapi 9 nama kita berikan waktu untuk mereka menimbang-nimbang,” imbuh Sohibul.

Sebelumnya Sohibul menyebut Partai Gerindra masih mengevaluasi 9 nama yang diajukan PKS. Kelebihan dan kekurangan 9 nama itu masih diuji.

“Mereka (Gerindra) sudah mulai melakukan SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) dari 9 ini, kelemahannya apa, kelebihannya apa, peluangnya gimana, tantangannya apa. Saya kira itu sudah progres. Kita harap mereka bisa memberi keputusan,” ujar Sohibul.

Sementara itu, tentang siapa sosok yang didambakan untuk mendampinginya, Prabowo sempat menyebutkan kriterianya. Prabowo menyebut sedang mencari anak bangsa terbaik. “Anak bangsa yang terbaik yang kita cari,” kata Prabowo, Jumat (27/4).

Jadi, akankah Prabowo memilih 1 di antara 9 tokoh PKS itu pada batas waktu yang diberikan atau malah melirik sosok lainnya? (mb/detik)

Loading...

Related posts