Pelantikan Pengurus KBMR Kota Batam Periode 2018-2023

Metrobatam.com, Batam – Wakil Wali kota Batam Amsakar Achmad telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Keluarga besar masyarakat Riau (KBMR) Kota Batam masa periode 2018-2023 Tema”Tak Putus Air Dicincang” (8/4/2018).

Dalam kesempatan ini telah hadir Wagub Kepri Isdianto, Anggota DPD RI Haripinto, Wakil wali kota Batam Amasakar Achmad, Mantan Anggota DPD RI,Ria Saftarika,Sekda Provinsi Riau Ahmad Hizazi, Tokoh masyarakat Riau dan para undangan lainnya.

Ketua panitia dan harian Makmur Menerangkan “bahwa organisasi ini semata hanya untuk bekerja sosial masyarakat, di Batam ini rata-rata ada yang tinggal 40 Tahun, dan bahkan disusul juga yang lain telah datang ke Batam. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya mulai kemarin yang sudah bekerja membantu pelaksanaan pelantikan Keluarga besar masyarakat Riau (KBMR).

Sementara Wagub Kepri Isdianto Menyampaikan kepada semua pengurus KBMR Batam, bahwa mengingatkan dimana tepatan 2Tahun meninggalnya Almarhum Ayah kita H Muhammad Sani, untuk itu marilah kita berikan bacaan alfatiha kepada Almarhum sehingga beliau di tempatkan disisinya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya saya menjabat Wagub ini tepat melakukan sesuatu kepada masyarakat Kota Batam dan merangkul juga kepada warga riau yang telah jadi penduduk Kota Batam. Setelah saya langsung dilantik jadi Wagub, walaupun hanya nunggu masa jabatan wagub Kepri. Namun melalui mekanisme ataupun proses yang sangat panjang harus dilalui.

Untuk itu, saya berpesan bahwa kita ini sama dan tidak ada berbeda-beda jadi apapun itu kedepan mari kita bangun sinergitas dan komunikasi yang baik lagi untuk membangun Kepri bersama,”ujar isdianto.

Saya harapkan jangan ada lagi pro-kontra yang kita inginkan adalah bagaimana kita memajukan perekonomian provinsi Kepri ini kedepannya.

Atas pelantikan pengurus baru KBMR periode 2018-2023 kepada jalan kan amanah ini jangan ada kepentingan dalam organisasi ini. Sebab jangan putuskan hubungan silaturahmi dengan provinsi Kepri ini, bila ada hal-hal yang perlu di perbincangkan untuk pembangunan kita carikan solusinya. “ungkapnya.

Tambahan Ketua Umum KBMR Batam Dr. Afrizal Dachlan menjelaskan atas pelantikan Keluarga besar masyarakat Riau (KBMR) dan Saya sebagai terpilih nya KBMR ini, kita dapat dukungan dari semua masyarakat Riau yang ada di Kota Batam. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang terus memberikan dukungan hingga saat sampai pelaksanaan,”kata Afrizal

Jadi kepengurusan periode yang ke 3 ini, hendak Lah kita bangkit memperjuangkan eksistensi masyarakat Riau di Batam. Bersatu padu dengan masyarakat Kepulauan riau,”terangnya.

Untuk itu supaya kedepan mari kita satukan tekat untuk membangun dan memajukan Batam umumnya Kepri.

Afrizal juga berharap dengan kenyataan ini saya ingin menggugah semua untuk bersatu mari kita bersama menggalang untuk menyatukan pikiran. Mari kita saling memberikan masukan pikiran yang ada di kota Batam.

Saya ingin sampaikan sampai saat ini belum ada kantor sekretariat untuk itu mari kita sama memikirkan, agar secepatnya sudah memiliki kantor sekretariat milik sendiri. Dengan adanya kantor yang di rencanakan nanti, agar seluruh KBMR Se provinsi Riau dapat berkantor satu kantor.

Terima kasih kepada bapak Wakil wali kota Batam selama ini kita sangat banyak di bantu oleh beliau. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Rudi Amsakar sangat jauh perubahan perubahan ekonomi di Batam ini,”tutupnya.

Menambahkan Wakil wali Kota Batam mengatakan bekerja dengan baik dalam berorganisasi ini. Apalagi organisasi ini adalah berbentuk dengan sosial, Riau dan Kepulauan Riau ini sama-sama satu penduduk walaupun suku berbeda.”ujar Amsakar Achmad

Mari kita mendefinisikan diri kita sebagai orang Batam yang berasal dari Riau bukan orang Riau yang menumpang di Batam. Tetapi mari kita sama-sama untuk memajukan ekonomi di Kepri dan saling membangun Kepri.

Toni S

Pos terkait