Pertemuan dengan PKS Bukti Jokowi Presiden Semua Golongan

RAPAT TERBATAS PERLINDUNGAN KONSUMEN

Metrobatam, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah menegaskan bahwa Joko Widodo merupakan Presiden untuk semua kalangan.

Pernyataan itu menanggapi pertemuan Jokowi dengan sejulmah tokoh elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Read More

“Pertemuan dengan PKS membuktikan bahwa Pak Jokowi adalah Presiden semua golongan, Presiden semua kelompok, Presiden semua partai politik, karena memang setelah Pak Jokowi terpilih dan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia. Sumpahnya adalah sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia,” tutur Ahmad Basarah di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4).

Basarah menilai pertemuan tersebut petunjuk dari Joko sebagai pemimpin yang ingin selalu menjaga persatuan negara.

“Itulah esensi dari seorang pemimpin yang pancasilais. Pemimpin yang selalu ingin menjaga persatuan nasional. Pemimpin yang selalu ingin mengajak semua pihak bergotong-royong membangun negeri ini,” terangnya.

Wakil Ketua MPR tersebut juga menegaskan pertemuan Jokowi dengan PKS bukanlah sebuah upaya memecah koalisi yang sudah dibangun antara PKS dengan Gerindra. Meski demikian, Basarah mengaku tidak mengetahui isi pertemuan Jokowi dengan PKS.

“Saya tidak tahu persis apa subtansi pembicaraan Pak Jokowi dengan pimpinan PKS, tetapi mari kita lihat hal yang lebih besar bahwa pertemuan itu sendiri menggambarkan tidak ada masalah Pak Jokowi dengan semua partai politik termasuk partai politik yang posisi politiknya tidak bersama-sama dengan partai koalisi pemerintah,” katanya.

Perlu diketahui, Jokowi mengungkapkan telah bertemu dengan PKS saat dalam acara wawancara dengan salah stasiun televisi swasta belum lama ini. (mb/okezone)

Loading...

Related posts