Metrobatam, Jakarta – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengakui, banyak orang maupun partai yang menginginkan posisi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun begitu, ia yakin semua partai peserta koalisi tetap solid meski ada yang tidak mendapatkan posisi yang diinginkan.

“Enggak khawatir, saya kira tidak akan pecah, sejauh ini kita biasa saja kok,” kata Ace saat berbincang-bincang dengan Okezone, Selasa (24/4).

Setidaknya sudah ada sebanyak 5 partai yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019, yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PDI Perjuangan dan PKPI. Kemudian ditambah dua partai baru yaitu Perindo dan PSI yang juga menyatakan dukungannya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengatakan, semua partai itu kompak memberikan dukungan tanpa syarat, dan apabila nanti ada yang mendapat jatah Cawapres itu artinya sesuai kesepakatan peserta koalisi dan kehendak Jokowi.

Atas alasan itu Ace optimis semua partai koalisi akan solid hingga Jokowi keluar menjadi pemenang di Pilpres mendatang. Bukan hanya solid, bahkan Ace memprediksi akan ada partai lain yang akan menyusul memberikan dukungannya kepada Jokowi, meski ia tidak menyebutkan partai yang dimaksud.

“Kita sangat optimis bahwa partai pendukung Pak Jokowi akan solid dan bahkan mungkin akan bertambah lagi dari partai-partai lain selain partai yang sudah ada sekarang. Intinya kita masih solid lah,” pungkasnya. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...